IKLAN YARA

Bimtek Petani Udang Terapkan Prokes dan Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh -29.489 views
Bimtek Petani Udang Terapkan Prokes Dan Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional
Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, saat membuka pelatihan dan Bimtek secara zoom meeting dengan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Aula Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Senin (4/10/2021). Rapian/Mediarealiras.com
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Bimbingan Tehnis (Bimtek) yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI, Muslim SHI, MM dengan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan dalam upaya mendongkrak pemulihan ekonomi dalam masa Pandamic Covid 19.

Hal itu diutarakan, Muslim, melalui zoom meeting saat membuka pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petani tambak udang vaname di Kota Langsa, di Aula Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Senin (4/10/2021).

“Kegiatan bimtek dan pelatihan budidaya udang vaname ini upaya pihaknya untuk mendongkrak hasil panen serta adanya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan juga nantinya akan menjadi pilot project sektor pertanian tambak di Aceh yang dilaksanakan selama dua hari, Senin- Selasa (4-5/10),” kata Muslim.

BACA JUGA :   Kapolres Gelar Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran PPKM Mikro Se-Simeulue

Disamping itu juga, Muslim, mengajak kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan, dimana pada hari pertama, peserta akan dibekali teori dan materi pelatihan, sementara di hari ke dua peserta akan praktek langsung ke lapangan.

Selanjutnya, Bimtek ini juga terselenggara untuk menyahuti permintaan petani udang vaname yang sering mengeluh mengalami gagal panen dan nantinya setelah ikut Bimtek ini akan membawa keberhasilan.

“Oleh karenanya, perlu dilaksanakan pelatihan kepada petani, agar mendongkrak hasil panen udang vaname yang maksimal bagi petani di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,”harapnya.

BACA JUGA :   Syahrial Salim Tokoh Politik Langsa Menghadap Sang Khaliq

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, S.St.Pi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan bimtek yang diselenggarakan KKP bersama Anggota DPR RI, Muslim, untuk petani tambak di Kota Langsa.

“Semoga program ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat di Kota Langsa, khususnya bagi petani tambak dalam meningkatkan hasil panen untuk mendongkrak perekonomian di masa pandemi Covid-19,”paparnya.

Tampak hadir mewakili Muslim SHI MM, Tenaga Ahli (TA), Musdian Gani, Plt. Kepala Badan Riset dan
Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan, Dr. Kusdiantoro, S.Pi, MSc, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka.

Sedangkan pemateri, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Dr. Lilly Aprilya Pregiwati, S.Pi, M.Si, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan
Perikanan Medan, Natalia, S.St.Pi, M.Pi, yang diwakili oleh Simparta Br. Sitepu, S.Pi, dan para Koordinator dan Sub Koordinator Lingkup Pusat Pelatihan dan
Penyuluhan Kelautan Perikanan dan BPPP Medan.

BACA JUGA :   Dua Anak Yatim Dijemput Acheh Future Dan di Antarkan ke Dayah

Acara diikuti oleh 100 peserta 30 via zoom meeting dan selebihnya 70 orang di lapangan dimana nantinya kegiatan ini akan ada praktek langsung ke lapangan tentang kiat-kiat sukses dalam melakukan pembudidayaan udang vaname oleh para petani tambak guna peningkatan pemulihan ekonomi nasional. (Rapian)