IKLAN YARA

Terapkan Prokes Apel Siaga Peringatan HUT PMI

oleh -26.489 views
Terapkan Prokes Apel Siaga Peringatan HUT PMI
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Perhelatan apel siaga pada peringatan HUT Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) digelar di Maskar PMI Kota Langsa, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan. Langsa Barat dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes), Jumat (17/09/2021).

Peringatan HUT Ke-76 PMI tahun 2021 bertajuk ‘Bergerak Bersama Untuk Sesama’, serta pembagian Surat Keputusan (SK) KSR lima kecamatan dan Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Langsa yang baru.

Ketua PMI Kota Langsa, Ir Sayid Abdurrahman MM, dalam arahannya menyatakan bahwa pada hari ini PMI tepat diusia yang ke-76 tahun.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

Peringatan HUT PMI saat ini sangat berbeda dengan HUT sebelumnya dimana biasanya lini sektor PMI tetap mendapatkan undangan, namun karena kondisi Pandemic Covid 19 makanya tidak dilakukan ramai dan sesuai prokes.

“Hari ini tepat HUT yang ke-76 tugas mulia PMI harus tetap berjalan sebagaimana mestinya dan kepada KSR, TSR serta UUD PMI lakukan tugasnya dengan baik,” kata Sayid.

Kepada adik-adik KSR yang sudah mendapatkan mandat dari PMI segeralah melakukan tugas dengan baik terhadap masyarakat.

“SK yang telah dibagikan merupakan pintu awal untuk melakukan perubahan dan memiliki otoritas dalam melakukan tanggung jawab dan kemaslahatan umat, Insya Allah PMI akan jaya terus,” ujar Sayid.

Adapun lima hal mendasar utama dalam gerakan kepalang merahan yakni, membantu korban bencana, membantu korban konflik, memberikan pelayanan darah, layanan sosial dan kesehatan serta membangun kesukarelawanan.

Moment peringatan HUT ke-76 PMI juga membagikan SK Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr Mawar Afrida M.Ked, (Clin-Path) Sp.PK, yang sebelumnya dijabat oleh dr Dahniar MKes.

Lalu Komandan KSR kepada, Mat Jailani, sedangkan untuk Pengurus PMI Kecamatan Langsa Kota, Rustam Effendi, Kecamatan Langsa Timur, Muliani Buang, Kecamatan Langsa Lama, Ns Hari Ari Herwanda, Kecamatan Langsa Baroe, Ns Dedi Irawan M.Kep dan Kecamatan Langsa Barat, Cut Fitriani,

BACA JUGA :   Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

Acara dihadiri oleh Sekretaris PMI, Zakirullah, Bendahara, Ngatiman SPd, para Wakil Ketua, Ir T Mirza Msi, Abdurrahman Ardo serta lainnya dan berakhir dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-76 PMI dan peserta juga diminta disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Rapian).