IKLAN YARA

Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

oleh -58.489 views
Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Sempat digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia dan satu unit sepeda motor di kebun karet milik warga Dusun Loh Gompong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo kepada awak media, Minggu malam (19/9/2021) mengatakan, bahwa identitas tengkorak kepala yang ditemukan di kebun karet tersebut adalah Sabarudin, (59) tahun, warga Dusun Damai, Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

AKP Arief Sukmo Wibowo menjelaskan korban diduga meninggal dunia akibat terjatuh dan berdasarkan hasil keterangan pihak keluarga, korban mengalami gangguan jiwa (depresi).

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Minta Jajarannya Tingkatkan Persentase Capaian Vaksin

Sebelumnya di beritakan media ini, kerangka manusia tanpa identitas bersama satu unit sepeda motor ditemukan di kebun Karet Dusun Loh Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

kerangka manusia itu ditemukan bersama satu unit sepeda motor merek Beat warna putih pada hari, Sabtu 19 September 2021.

Penemuan kerangka manusia tersebut ditemukan oleh Sarno Dianto (44) yang merupakan pemilik milik kebun karet Dusun Loh Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi, kepada awak media, Minggu (19/9/2021) membenarkan, kerangka manusia tersebut ditemukan oleh Sarno Dianto pada saat itu ia ingin membersihkan kebun nya karena sudah 2 bulan tidak dibersihkan.

 

“Kemudian pada sekira pukul 09.00 WIB, Sarno Dianto istirahat menuju gubuk miliknya. Namun saat menuju gubuk ia melihat kerangka manusia serta 1 unit sepeda motor merek beat telungkup,” ujar Kapolsek.

Kemudian Sarno Dianto setelah melihat kerangka manusia kemudian bergegas menuju ke rumah keplor dan kerumah kepala Desa untuk melaporkan bahwa di kebunnya itu ada kerangka manusia.

Lebih lanjut Kapolsek, lalu mereka menuju ke kebun untuk memastikan Kerangka manusia yang sudah tidak ada lagi badannya.

BACA JUGA :   Panglima TNI: Waspadai Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19

Setelah kepala Desa mengetahui, kemudian ia menelfon Babhinkamtibmas Polsek Langsa Barat serta menghubungi Personil Polsek Langsa Barat untuk meminta menuju ke TKP bahwa ada kerangka manusia yang tidak sudah tidak ada lagi badannya.

Selanjutnya Personil Polsek Langsa Barat menghubungi Team Inafis Polres Langsa guna dilakukan olah TPK, kemudian pemeriksaan Otopsi pun sudah dilakukan untuk diketahui identitas Korban MR X, menurut perkiraan tengkorak tersebut berkisar 2 bulan lebih yang lalu sehingga tinggal tulang tengkorak. ujar Iptu Mulyadi. (*)