IKLAN YARA

LSM Penjara PN Bogor Soroti Bimtek Rumah Sakit Daerah

oleh -50.489 views
LSM Penjara PN Bogor Soroti Bimtek Rumah Sakit Daerah Leuwiliang
Ketua LSM Penjara PN Bogor Dedi Setiawan
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) rumah sakit daerah kabupaten Bogor disorot Lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Pasalnya dengan pagu anggaran miliar tersebut digunakan untuk kegiatan yang menurut Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Penjara kurang efektif di masa pademi covid-19.

Menurut Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Penjara PN Dedi Setiawan kepada Media Realitas, Rabu 8 September 2021 mengatakan bahwasan nya Program bimbingan teknis (Bimtek) tersebut tidak tepat sasaran, mengingat situasi saat ini masyarakat kabupaten Bogor sangat membutuhkan bantuan karena dampak pademi covid-19 dan PPKM berkelanjutan, ujar Dedi Setiawan.

Lebih lanjut Ketua LSM Penjara PN Bogor Dedi Setiawan menyebutkan, “kami kurang setuju dengan anggaran yang sangat besar untuk program BIMTEK RSUD Leuwiliang, apalagi menggunakan suwakelolah anggaran APBD. Menurut kami tidak efektif untuk kegiatan tersebut. Apalagi dimasa pademi ini, kegiatan bimtek dilakukan secara dairing sudah cukup.”ujar Dedi.

Sebelumnya Ketua LSM Penjara PN Dedi Setiawan telah menyurati Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor terkait Anggaran Belanja Bimbingan teknis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang dan Belanja jasa pelayanan ASN pada Kegiatan Pelayanan dan Pendukung Pelayanan PPK- BLUD Puskesmas Cisarua dengan nomor surat 026/LSM/PENJARA-PN/VIII/2021.

Dimana dalam isi surat tersebut LSM Penjara PN meminta beberapa dokumen untuk Pelaksanaan kegiatan.

Dinas kesehatan kabupaten Bogor belum memberikan keterangan resmi sampai berita ini di terbitkan. (Eka Gondrong)