IKLAN YARA

Ecxavator Melintas di Jalan Aspal Simpang Lima Menpora Tanjung Enim

oleh -28.489 views
Ecxavator Melintas di Jalan Aspal Simpang Lima Menpora Tanjung Enim
Ecxavator Melintas di Jalan Aspal Simpang Lima Menpora Tanjung Enim
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Satu Unit Excavator PC 200 milik PTBA membuat kaget masyarakat, khususnya para pengendara bermotor. Pasalnya Excavator tersebut melenggang bebas ngaspal di jalan Stasiun menuju pasar baru kelurahan pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim pada Jumat, (10/09/2021).

Salah satu pengendara, yang tidak mau disebutkan namanya ” mengatakan ‘aneh’ dan terlalu berani ada alat berat jenis Excavator PC 200 (trak) dengan roda berupa track link melintas ditengah kepadatan lalu lintas.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

Alat berat jenis exavator PC- 200 tersebut diduga milik PTBA yang hendak pindah (moving) dari arah Tambang Air Laya menuju jalan bantingan pasar Baru Tanjung Enim.

“Kenapa pihak PT. BA tidak menggunakan trailler yang lazim digunakan sebagai alat angkut alat berat, ini kok malah dijalankan sendiri, liat pak pasti ada bekas Track diaspal,” ucapnya.

BACA JUGA :   Novel Baswedan Dkk Tidak Dapat Pesangon Setelah Pemecatan Massal oleh KPK

Dari pantauan, terlihat bekas Track ( roda ) exavator tersebut melukai aspal sepanjang jalan yang dilaluinya.

Saat dikonfirmasi, Vemvri Sagara GM. UPTE PT. Bukit Asam melalui pesan WhatsApp memberikan balasan dengan hanya meneruskan statemen dari Manager Humas adm dan koorporat, Iko Gusman.

“PT. BA memastikan seluruh kegiatannya sudah sesuai dengan peraturan dan perizinan. Alat berat yang digunakan, yakni excavator, ditujukan untuk mengeruk drainase di jalur pedestrian Bedeng Kaca,” ujarnya.

“Terdapat diskresi dalam pelaksanaan karena mempertimbangkan faktor keamanan, di antaranya menghindari kabel PLN yang berisiko terputus karena alat berat tersebut. Seluruh kegiatan juga dilakukan dengan seizin Kepolisian, Koramil, dan lainnya,” paparnya melalui pesan WhatsApp. (M Umar)