IKLAN YARA

Dua Pejabat Fungsional Muara Enim di Lantik Pj. Sekda Mewakili Bupati

oleh -38.489 views
Dua Pejabat Fungsional Muara Enim di Lantik Pj. Sekda Mewakili Bupati
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Emran Thabrani newakili Bupati Muara Enim secara resmi melantik 2 (dua) Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya di Lingkungan Pemkab. Muara Enim Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim. Jum’at, 03 September 2021.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut, Staf Ahli Bupati serta beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

Dalam arahannya, Pj. Sekda Muara Enim menyampaikan, pelantikan ini merupakan pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing atau penyesuaian yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2018.

Tentunya ini merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi.

BACA JUGA :   Tutupi Perselingkuhan, Wanita di Palembang Mengarang Dirampok

Jabatan fungsional analis kebakaran berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang analisis pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya, saya berharap dengan dilantiknya pejabat analis kebakaran ini, maka penanganan musibah kebakaran dapat dilakukan secara lebih profesional disertai kegiatan analisis pencegahan sehingga musibah ataupun bencana tersebut dapat diantisipasi atau setidaknya diminimalisir.

BACA JUGA :   Kota Wisata Harapkan Dapat Kembangkan Ekonomi Masyarakat

“Peran dan profesionalisme dari para ASN di bidang kebakaran dan penyelamatan terutama para pejabat yang baru dilantik sangat diharapkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” ungkapnya. (M Umar)