IKLAN YARA

Demi Beli Motor, Cucu di Padang Nekat Gondol Uang Tunai dan Perhiasan Neneknya

oleh -50.489 views
Cucu di Padang Gondol Uang Tunai dan Perhiasan Neneknya
Cucu di Padang Gondol Uang Tunai dan Perhiasan Neneknya
UPDATE CORONA

Padang I Realitas – Seorang pemuda nekat mencuri perhiasan dan uang tunai milik neneknya sendiri di Padang, Sumatera Barat.

Sang nenek kaget saat hendak mengambil uang dalam lemari. Tas tempat menyimpan uang tersebut pun sudah tak ada di tempat.

Nenek tersebut kehilangan uang tunai dan emas dengan total nilainya puluhan juta rupiah.

Remaja berinisial MR (17) ini nekat mencuri emas dan uang tunai Rp 4 juta di dalam rumah yang beralamat di Jalan Purus II No 09 Rt 03/Rw 03, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Ia diduga mengambil gelang emas seberat 10 emas, emas antam seberat 18 emas, dan uang Rp 4 juta milik korbannya bernama Marni (69) pada Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA :   Tutupi Perselingkuhan, Wanita di Palembang Mengarang Dirampok

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, total emas yang diambil pelaku adalah 28 emas dan uang Rp 4 juta.

Kata dia, korban mengetahui barang-barangnya telah dicuri pelaku pada Senin (30/8/2021) yang lalu.

“Kejadian berawal ketika korban hendak membeli sarapan pagi dan akan mengambil uang yang ada di dalam dompet di dapurnya,” kata Kompol Rico Fernanda, Minggu (5/9/2021).

Ia menjelaskan, korban selanjutnya menuju kamar untuk mengambil uang yang ada di dalam tas tersimpan di dalam lemari karena dompetnya tidak ditemukan.

Kata dia, korban terkejut ketika mengetahui emas dan uang tunai yang disimpannya di dalam lemari susah tidak ada.

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Ciduk 22 Pemain Judi Online Chip High Domino

“Korban kehilangan uang Rp 4 juta, emas dengan total 28 emas. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 65 juta,” katanya.

Ia menjelaskan, korban menceritakan kejadian tersebut kepada anaknya dan dicurigai pelakunya adalah cucu dari adik korban.

“Pihak keluarga juga sudah curiga terhadap pelaku, karena sudah memiliki sepeda motor merek Honda Sonic yang harganya cukup mahal,” katanya.

Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku akhirnya diamankan sekitar pukul 00.20 WIB hari ini di Jalan Prof M Yamin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

“Pelaku diamankan saat nongkrong di pinggir Pantai Purus dan tidak melakukan perlawanan. Selain itu, pelaku juga sudah mengakui perbuatannya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Depresi Ditinggal Sang Ibu, Pemuda di Bandar Lampung Bunuh Adiknya

Ia menjelaskan, untuk barang hasil curian berupa emas antam yang masih bersisa dan tersimpan di rumah orang tuanya di Kelurahan Lubuk Buaya.

“Setelah barang bukti berupa emas antam seberat 25 gram atau 10 mas, sisa uang hasil curian ditemukan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Padang,” katanya.

Sedangkan untuk barang bukti yang disita berupa 1 emas antam seberat 25 gram, uang tunai Rp 3,8 juta, 1 unit sepeda motor merek Honda Sonic warna hitam, 1 HP merek Realme C11, dan 1 tas perempuan. (*)

Source