IKLAN YARA

Audensi Virtual Ormas GP Dengan Kesbangpol Provinsi Jabar

oleh -74.489 views
Audensi Virtual Ormas GP Dengan Kesbangpol Provinsi Jabar
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Melalui Zoom meeting Ketua DKD Garda Prabowo (GP) Jabar beserta jajaran nya melaksanakan audiensi ke Dinas Kesbangpol Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DKD GP Sakti Saradomas didampangi Wakil Ketua I, Robby Pratama dan Wakil Ketua II Deddy Setiawan R.Karim, beserta Jajaran DKD Garda Prabowo menyampaikan keberadaan ormas Garda Prabowo (GP) di Jabar sebagai sosial kontrol atau  fasilitator penyampaian aspirasi masyarakat  berikut  program yang sudah berjalan terbentuknya GP yakni dibidang sosial antara lain bencana alam atau bidang kemanusiaan, pendampingan terhadap masyarakat yang mengalami kendala di bidang kesehatan, ekonomi dan peningkatan kapasitas dalam melakukan pengelolaan pariwisata di wilayah masing-masing sesuai Visi dan Misi GP. Jum’at (10/09/2021)

BACA JUGA :   Walikota Madiun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun

Sementara, Endin selaku Kuasa Hukum GP menambahkan melaksanakan program penyuluhan hukum baik penyebab yang sifatnya eksternal maupun internal kepada masyarakat sekitar juga penyuluhan hukum kepada ormas-ormas pada intinya bisa membantu masyarakat baik dalam hal reaksi kemudian sosial hal tersebut salah satu bentuk progaram Ormas Garda Prabowo.

Penyelenggaraan audiensi melalui ruang  virtual yang digelar di kantor DKC Kabupaten Bogor di jln Tegar Beriman Pemda Kecamatan Cibinong, selain jajaran DKD bersama DKC dalam kegiatan turut dihadiri Kabid. Endang, Ruli, Dra.Widaningsih dari Kesbangpol Prov dan Endin, SH.M.H.CPL selaku kuasa hukum GP.

Kabid Ruli merespon baik atas audiensi dan program- program yang disampaikan Garda Prabowo sesuai visi dan misi.

Terlepas dari itu, Ia pun menjelaskan beberapa ketententuan tentang peran ormas di dalam pemerintahan yang di ataur sesuai UU tentang Ormas dan ormas harus paham bahkan betul-betul untuk memahami antara lain : UU nomor 17 tahun 2013, Tentang perubahan atas undang-undang nomor 17 tahun 2013, PP Nomor 59 tahun 2016, Permendagri 57 Tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi ormas dan Permendagri Nomor 58 tahun 2017, tentang kerjasama pemerintah daerah dengan organisasi internasional.

BACA JUGA :   Kejati Jabar Selamatkan Rp 3,2 T Uang Negara Dalam Proyek Kereta Cepat

Selain itu, Pemprov Jawa Barat melalui Kesbangpol  merumuskan bedanya lima kegiatan atau program kegiatan yang dikemas menggunakan kearifan lokal yakni Program rempug jukung sauyunan nasi jagal lembut, Ngamumule lemah Cai dan harmoni dalam kampus dan Kegiatan menjalin komunikasi dengan teman untuk mendukung program-program strategis pemerintah provinsi Jawa Barat melalui kegiatan lembut dan lanjut

Ruli mengatakan dengan hadir nya ormas Garda Prabowo di Jawa Barat bisa membangun bangsa ,berkegiatan yang positif dan menjalankan program – program  GP kearah yang lebih positif.

” Dapat mendukung Strategi pemerintah sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat itu sendiri maupun masyarakat lain dan kami di pemerintah tentunya kami siap menerima berbagai masukan dan bekerjasama menjalankan program-program ” jelasnya.

” kami mengapresiasi dari bahan kerjasama kita bisa ditingkatkan menjadi kerjasama nyata. Apabila ada hal yang memang perlu dikomunikasikan silakan datang boleh ke saya langsung juga temen-temen yang lainnya ” tutup Ruli. (Deddy Karim)