IKLAN YARA

Anggota DPRD Kotim Dukung Upaya Peningkatan Produksi

oleh -37.489 views
Anggota DPRD Kotim Dukung Upaya Peningkatan Produksi
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Anggota DPRD Kotim mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dengan harapan akan membawa dampak positif terhadap kesejahteraan para petani.

Sebagaimana yang disampaikan Juliansyah anggota Komisi II DPRD Kotim, Sabtu 4 September 2021, kepada media ini.

Bahkan DPRD mendorong anggaran untuk 2022 nanti harus memperhatikan kendala dan persoalan di sentra pertanian tersebut.

Apalagi pemerintah kini tengah menggodok perca cadangan pangan, maka sudah seharusnya sentral penghasil pangan ini menjadi perhatian pembangunan,”Upaya peningkatan produktivitas itu mulai dari perluasan areal tanam, penggunaan alat produksi pertanian, hingga bibit berkualitas dan pemupukan sesuai kebutuhan sehingga hasilnya terus meningkat,” kata Juliansyah, Sabtu 4 September 2021.

Menurut Juliansyah potensi pertanian di Kotim masih sangat besar. Peluang pasarnya juga terbuka lebar seiring pertambahan jumlah penduduk yang berdampak pada peningkatan kebutuhan pangan.

Peningkatan produksi pertanian ditujukan untuk meningkatkan pendapatan petani, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, upaya ini juga sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

“Karena salah satu andalan kita ini sektor pertanian, bahkan hasil pertanian kita ini nantinya akan menjadi penyangga ketahanan pangan utama di daerah Kotim hingga kabupaten lainnya,” pungkasnya. [Misnato]