IKLAN YARA

Adiwiyata Bangkitkan Kebersamaan Peduli Lingkungan Yang Sehat

oleh -38.489 views
Adiwiyata Bangkitkan Kebersamaan Peduli Lingkungan Yang Sehat
UPDATE CORONA

Lawang Kidul I Realitas – Bergulirnya istilah sekolah Adiwiyata yang saat ini sedang trend didunia pendidikan, tak ketinggalan SDN 22 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel masuk dalam nominasi Sekolah Adiwiyata yang akan bertarung Tingkat Nasional dan siap untuk berkompetisi dalam kancah persaingan didunia pendidikan dalam rangka mengejar penghargaan sekolah yang berwawasan lingkungan untuk yang terbaik, dengan dukungan semua pihak, mulai dari guru, siswa juga PT. Pama Persada Nusantara yang beroperasi di Lawang Kidul siap mensupport kegiatan ini. Jumat, (17/09/2021).

Ketika terpantau awak media langsung saja mengunjungi kepala SDN 22 Lawang Kidul, Dedeh Surtini, S.Pd menuturkan,” kita bersyukur dengan adanya tim verifikasi Provinsi Sumatera Selatan secara obyektif mendatangi sekolah yang diusulkan dalam penilaian sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Alhamdulillah SDN 22 Lawang Kidul masuk nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” tuturnya.

BACA JUGA :   Akses Jalan ke Kantor Camat Panang Enim Sangat Memprihatinkan

Lanjutnya,” ini semua hasil kerja tim yang solid, dengan kerja keras saling bahu mambahu untuk mendukung kegiatan ini, tambahnya juga dari komite sekolah dan murid, tak ketinggalan PT. Pama Persana Nusantara yang sangat mensupport kegiatan ini, sehingga semua tim tak kenal lelah untuk melakukan inovasi-inovasi serta kreasi yang dilakukan dengan penuh semangat, sehingga kami termotivasi untuk perbaikan dan menata lingkungan, agar terlihat cantik, bersih, rapi dan indah, sehingga sekolah menjadi rindang dan sejuk yang berwawasan lingkungan.”

BACA JUGA :   PT. LEM dan Ormas GPAB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kemudian motivasi dan support dari tim inilah membuat saya bangga, tak henti disini saja, penataan dan modifikasi yang sangat baik, didukung dengan letak lokasi sekolah yang sangat strategis, halaman yang cukup luas serta ruang kelas yang ditata rapi oleh guru kelas, sehingga menambah kenyamanan bagi siswa untuk menerima materi dari apa yang sudah disajikan oleh guru.”

Harapan saya,” semoga kerja keras ini akan membuahkan hasil yang terbaik, dan bukan hanya untuk mengejar penghargaan saja, tapi prilaku peduli lingkungan akan terpatri dibenak hati, dapat di implementasikan dilingkungan masyarakat, sehingga masyarakat termotivasi untuk ikut serta peduli lingkunga, apalagi saat ini sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka disekokah, dan kita tetap mematuhi prokes covid-19, ucapnya.

BACA JUGA :   Sambut Hangat Kades Tegal Rejo Terima SIP-TE Untuk Jalin Kerjasama

Senada apa yang disampaikan oleh guru SDN 22 Lawang Kidul, Rusmiati juga mengungkapkan, seluruh guru SDN 22 Lawang Kidul, sangat mensupport kegiatan sekolah Adiwiyata, dengan harapan dapat menjadikan motivasi untuk terus melakukan penataan lingkungan secara kontinyu yang dijadikan tradisi ataupun kebiasaan pekerjaan rutinitas disekolah, ungkapnya. (M Umar)