IKLAN YARA

27 Rumah di Mamuju Sulbar Rusak Diterjang Angin Kencang

oleh -37.489 views
27 Rumah di Mamuju Sulbar Rusak Diterjang Angin Kencang
27 Rumah di Mamuju Sulbar Rusak Diterjang Angin Kencang
UPDATE CORONA

Mamuju I Realitas – Puluhan rumah warga di Dusun Garuda, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Angin Kencang, Sulawesi Barat (Sulbar) rusak parah usai diterjang angin kencang. Angin kencang itu membuat atap rumah warga terlepas.

Dalam rekaman video amatir yang telah beredar di media sosial, terlihat pusaran angin saat berada di atas pemukiman. Warga seketika tampak panik dan histeris.

BACA JUGA :   PN Banda Aceh Tunda Sidang Perkara Jualan Emas Tidak Sesuai Kadar

Sebelum angin kencang menerjang, hujan disertai petir sempat mengguyur. Selain menyebabkan kerusakan rumah warga, tiupan angin kencang juga membuat sejumlah pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Ria Soraya mengungkapkan, peristiwa terjadi pada Rabu sore kemarin (15/09). Berdasarkan data sementara, peristiwa angin kencang mengakibatkan sedikitnya 27 rumah warga di daerah ini rusak.

BACA JUGA :   Listyo Sigit: Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

“27 rumah rusak, ini hanya dapat sementara, belum fix, (BPBD) masih akan turun lagi, untuk melihat apakah masih ada rumah rusak lainnya, ” ungkap Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju saat dikonfirmasi awak media di kantornya pada Kamis (16/09/2021) pagi.

“Tim tadi malam turun melakukan peninjauan, mendata rumah rusak,” sambung Ria Soraya.

BACA JUGA :   Polisi Ambil Alih Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Aceh Tenggara

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Warga yang rumahnya rusak diterjang angin, mengungsi ke rumah sanak keluarga.

“Ada warga yang mengungsi, tapi mereka mengungsi di rumah keluarga masing-masing. Jadi (BPBD) tidak membangunkan tenda,” pungkas Kabid BPBD Mamuju. (*)

Sumber: Dtc