IKLAN YARA

YARA Abdya Minta Penegak Hukum Periksa Jembatan Krueng Teukuh

oleh -82.489 views
YARA Abdya Minta Penegak Hukum Periksa Jembagan Krueng Teukuh
Ketua YARA Abdya, Suhaimi. N, SH, Saat menijau lokasi jembatan rangka baja Krueng Teukuh di Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya
UPDATE CORONA

Abdya I Realitas – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Abdya, Suhaimi. N, SH  minta penegak hukum untuk periksa pembangunan jembatan rangka baja Krueng Teukuh di Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), diduga dikerjakan tidak optimal dalam pengerjaan.

Pasalnya, jembatan yang baru selesai dibangun 2020 dan diresmikan oleh Gubernur Aceh, Bupati Abdya beserta unsur Forkopimda pada Rabu (3/2/2021) lalu tersebut mengalami kerusakan dibeberapa bagian jembatan.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Kunjungi Dayah di Atim, Minta Ulama Dukung Tugas Polri dan Vaksinasi

Ketua YAYA Abdya, Suhaimi. N, SH kepada Wartawan, Selasa (10/8/2021) mengatakan Aparat Penegak Hukum harus periksa pembangunan jembatan bersumber dari Anggaran 12 Miliar lebih dari Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2020 yang dinilai tidak optimal dikerjakan terkesan asal jadi. ujar Suhaimi

BACA JUGA :   Teror Bom Molotov Rumah Pejabat Kemenkumham Riau Belum Terungkap

Suhaimi juga menyebutkan, kami juga minta pihak Aparat Penegak Hukum dapat segera bertindak, jika ditemukan pelanggaran dalam pembangunan jembatan Krueng Teukuh untuk segera diproses Secara Hukum. ujar Suhaimi lagi.

BACA JUGA :   Sidang Bank Konvensional, Kausar: Qanun LKS Bukan Menutup Bank Konvensional

Lebihlanjut Suhaimi mengatakan, sangat prihatin dan menyesalkan proses yang tidak optimal itu.

Bangunan yang baru diresmikan beberapa bulan lalu, bisa rusak seperti itu, tentu ada yang tidak sesuai dan patut diduga proses pembangunannya asal jadi. tutup Suhaimi. (*)