IKLAN YARA

Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan

oleh -57.489 views
Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan
Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan
UPDATE CORONA

Tapaktuan I Realitas – Tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati mengenaskan di kawasan hutan Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan pada Rabu (25/8/2021) tadi.

Kepala KPH V, Irwandi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwasanya terdapat total tiga ekor harimau sumatera yang mati di kawasan pegunungan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan satu induk dan dua anak harimau sumatera.

“Kami telah menurunkan personel untuk pengamanan barang bukti, ada tiga harimau, yaitu induk dan dua anaknya, diduga terkena jeratan babi,” ucapnya kepada wartawan pada Rabu (25/08/2021) tadi. 

BACA JUGA :   Kapolres Atim Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

Sementara itu, kepala seksi wilayah II BKSDA Aceh, Hadi Sofyan mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu petugas kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ketiga harimau untuk mengungkap alasan penyebab dibalik kematian hewan yang dilindungi tersebut.

BACA JUGA :   Keuchik Keude Blang Langgar Perbup Aceh Timur

“Kami masih menunggu petugas kesehatan hewan, dari hasil observasi sementara ketiganya mati terkena jeratan babi,” jelas Hadi Sofyan saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Ketiga harimau tersebut ditemukan dalam keadaan membusuk dan terlihat adanya jeratan babi di sekitar ketiga bangkai harimau tersebut.

Menyangkut lokasi penemuan tiga harimau mati terkena jerat tersebut, Agus Arianto juga belum bisa memastikan. Dari laporan sementara yang diterima, lokasi tiga harimau mati tersebut berada di berbatasan dengan kawasam hutan lindung.

“Tiga harimau sumatra tersebut diduga terkena jerat sejak beberapa waktu lalu. Begitu juga jenis jeratnya, masih dalam proses identifikasi. Kami masih menunggu informasi lengkapnya dari tim di lapangan,” tukasnya.(*)