Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan

oleh -132.579 views
Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan
Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan Di Aceh Selatan

Tapaktuan I Realitas – Tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati mengenaskan di kawasan hutan Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan pada Rabu (25/8/2021) tadi.

Kepala KPH V, Irwandi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwasanya terdapat total tiga ekor harimau sumatera yang mati di kawasan pegunungan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang merupakan satu induk dan dua anak harimau sumatera.

“Kami telah menurunkan personel untuk pengamanan barang bukti, ada tiga harimau, yaitu induk dan dua anaknya, diduga terkena jeratan babi,” ucapnya kepada wartawan pada Rabu (25/08/2021) tadi. 

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Sementara itu, kepala seksi wilayah II BKSDA Aceh, Hadi Sofyan mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu petugas kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ketiga harimau untuk mengungkap alasan penyebab dibalik kematian hewan yang dilindungi tersebut.

“Kami masih menunggu petugas kesehatan hewan, dari hasil observasi sementara ketiganya mati terkena jeratan babi,” jelas Hadi Sofyan saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Ketiga harimau tersebut ditemukan dalam keadaan membusuk dan terlihat adanya jeratan babi di sekitar ketiga bangkai harimau tersebut.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Menyangkut lokasi penemuan tiga harimau mati terkena jerat tersebut, Agus Arianto juga belum bisa memastikan. Dari laporan sementara yang diterima, lokasi tiga harimau mati tersebut berada di berbatasan dengan kawasam hutan lindung.

“Tiga harimau sumatra tersebut diduga terkena jerat sejak beberapa waktu lalu. Begitu juga jenis jeratnya, masih dalam proses identifikasi. Kami masih menunggu informasi lengkapnya dari tim di lapangan,” tukasnya.(*)