IKLAN YARA

PN Jakpus Tolak Gugatan Nasabah Pemegang Polis Rp. 11 M

oleh -37.489 views
PN Jakpus Tolak Gugatan Nasabah Pemegang Polis Rp. 11 M
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menggelar acara putusan final majelis hakim PN Jakpus terkait perkara perdata  antara pihak Penggugat yakni seorang nasabah PT Asuransi Jiwasraya (AJS) Persero dengan pihak Tergugat yakni PT AJS yang gugatan nasabah ditolak oleh majelis hakim PN Jakpus karena penggugat tidak dapat membuktikan dahlil gugatannya, jika PT AJS (Persero) telah melakukan perbuatan melawan hukum (PMH) di ruang Purwoto Ganda Subrata, PN Jakpus, Jalan Bungur, Kemayoran, Kamis siang (04/08/2021).

Pada sidang putusan final majelis hakim PN Jakpus ini, hadir pihak Penggugat yakni nasabah PT Jiwasraya (Persero) dan pihak Tergugat yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

BACA JUGA :   Penembakan Seorang Ustaz di Tangerang, Diduga Sudah Dipantau Lama

Dalam keputusannya, majelis hakim PN Jakpus menolak gugatan nasabah pemilik polis asuransi Rp11 miliar dan memenangkan pihak Tergugat yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kuasa Hukum PT Jiwasraya (Persero), Rudy Marjono SH salah satu anggota tim dari kantor hukum Boyamin Saiman Law Firm yg ditunjuk sbg kuasa hukum dari Asuransi Jiwasraya dalam perkara no. 431 / pdt.G/ 2020. Mengatakan, kliennya (PT Jiwasraya (Persero)) tidak ada unsur rekayasa  atau perbuatan melawan hukum lainnya, sehingga tidak ada pihak pemegang polish yang dirugikan, sebab AJS telah menawarkan penyelesaian melalui restrukturisasi sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh TIM RPK (Rancangan Penyehatan Keuangan).

BACA JUGA :   Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet Warga Langsa Baro

Bila tidak terima putusan, penggugat masih diberikan kesempatan untuk banding sampai 14 (empat belas) hari ke depan, itu substansinya,” jelas Rudy Marjono SH kepada wartawan.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

“Pada prinsipnya, pihaknya menerima putusan majelis hakim PN Jakpus. “Kami tidak ada perbuatan yang melawan hukum dalam menjual polis asuransi JS protection plan, dan apa yang diberikan kepada Penggugat pemilik polish asuransi juga telah sesuai dengan prosedur asuransi sebagaimana mestinya,” katanya. (dm)

Jadi tidak ada merekayasa dalam penjualan polis asuransi PT Jiwasraya (Persero). Nomor perkara ini 431/pdt.G/ 2020/ PN.Jkt.Pst,” tandasnya. (Dodiy)