IKLAN YARA

Peringati Hari Pramuka Kwarcab Galang Aksi Donor Darah Ditengah Covid

oleh -61.489 views
Peringati Hari Pramuka Kwarcab Galang Aksi Donor Darah Ditengah Covid
Cut Bang Marzuki Hamid saat mendonorkan darah pada peringatan hari Pramuka ke-60, dengan penerapan prokes, Selasa (10/08/2021) Rapian/Mediarealitas.com
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Peringati Hari Pramuka ke-60, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Langsa mengadakan aksi donor darah yang dilaksanakan di halaman gedung Museum Kota Langsa meskipun ditengah pandemic Covid 19, Selasa (10/08/2021).

Cut bang Marzuki Hamid Ketua Kwartir Cabang bersama pengurus dan anggota Pramuka lain ikut mendonorkan darah pada kegiatan tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Vera Melinda: Terima Kasih Alumni AKABRI 98

Dimana sebelum digelarnya proses donor darah semua anggota Pramuka yang hadir wajib Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air bersih serta Menjaga jarak.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, tadi sudah mendaftar 157 orang untuk mendonorkan darahnya,” sebutnya.

Ketua Kwartir Cabang yang juga menjabat Wakil Walikota Langsa mengapresiasi kegiatan ini bisa terlaksana ditengah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, katanya, darah yang sudah didonorkan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

“Semoga bermanfaat dan kebaikan ini akan tercatat sebagai amal ibadah,” demikian cut bang Marzuki Hamid.

Diminta kepada segenap anggota Pramuka juga harus menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jadilah agen perubahan demi memutus mata rantai Covid 19 yang saat ini masih mendera kita semua,” tandasnya. (Rapian)