IKLAN YARA

Pengamat Fest 2021 Menjadi Inspirasi Pemuda Indonesia Kembangkan Ekonomi Kreatif

oleh -55.489 views
Pengamat Fest 2021 Menjadi Inspirasi Pemuda Indonesia Kembangkan Ekonomi Kreatif
Pengamat Fest 2021 Menjadi Inspirasi Pemuda Indonesia Kembangkan Ekonomi Kreatif
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Pengamat Fest 2021 kembali hadir. Event tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi pengamat negeri sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus ini.

Dimana acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan materi edukatif terkait topik tertentu kepada pemuda Indonesia. Selain itu juga, untuk membangkitkan semangat pemuda agar bisa berkarya di dalam negeri.

Apalagi untuk tahun ini menghadirkan tokoh-tokoh menarik yang menginspirasi. Sedangkan untuk tahun ini, program tersebut mengusung tema “Empowering Youths to Boost The Creative Economy Trough Social media”.

BACA JUGA :   Jokowi Resmikan Pabrik Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

Acara ini sendiri dibagi dalam dua sesi yaitu, forum grup discussion serta acara puncak berupa talkshow yang menghadirkan narasumber berkelas. Untuk tahun ini Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dino Pati Djalal selaku Founder Foreign Policy Community Indonesia.

Dimana tema tersebut didasari oleh Ekonomi Kreatif Yang merupakan konsep ekonomi dimana ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia menjadi faktor produksi utama yang ditopang oleh informasi dan kreativitas.

“Kami berharap pemuda dapat mewujudkan mimpinya dibidang ekonomi kreatif. Tidak hanya untuk dirinya tetapi untuk Indonesia,” jelas Sandiaga.

BACA JUGA :   Bupati Kolaka Timur Ditangkap KPK, Berikut Daftar Harta Kekayaan Andi Merya Nur

Sesuai dengan namanya, ekonomi kreatif digerakkan oleh ide dan kreativitas manusia sehingga fasilitas dan program saja tidak cukup untuk meningkatkan pertumbuhan sektor ini. Oleh karena itu diperlukan wadah untuk membimbing serta mengedukasi agar pemuda terdorong untuk mendalami ekonomi kreatif.

Dilain pihak Dino Pati Djalal menjelaskan, melalui tema “Empowering Youths to Boost The Creative Economy Trough Social media”. Pengamat fest berfokus pada tujuan memberikan impact kepada publik melalui media sosial kepada publik dengan memberikan edukasi mengenai ekonomi kreatif.

BACA JUGA :   Binsan Simorangkir Jalani Sidang Kode Etik, Wilson Lalengke Hadir sebagai Saksi

“Contohnya saja saya pernah mengalami kasus dilingkup keluarga. Yang awalnya tidak digubris tapi setelah melalui media sosial kasus tersebut menjadi booming. Ini menjadi bukti media sosial dapat digunakan sebagai acuan untuk mengembangkan potensi yang ada asal digunakan dengan baik,” katanya.

Sekadar informasi, pengamat negeri adalah platform digital di bidang media informasi untuk meningkatkan literasi pemuda tentang isu terkini. Dengan slogan “Diam Bukan Pilihan”, dengan tujuan seluruh pemuda Indonesia yang di percaya sebagai “The positive game changer” tidak lagi menjadikan diamnya sebagai pilihan. (*)