IKLAN YARA

MIN 2 Langsa Laksanakan Upacara Pramuka Siaga Sesuai Prokes

oleh -77.489 views
MIN 2 Langsa Laksanakan Upacara Pramuka Siaga Sesuai Prokes
Kepala MIN 2 Langsa, Uziana SAg, saat pelaksanaan upacara Pramuka siaga dengan ketentuan penerapan prokses di lingkungan sekolah, Senin (09/08/2021) Rapian/Mediarealitas.com
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Langsa melaksanakan upacara Pramuka Siaga di Halaman sekolahnya dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), Senin (09/08/2021).

Kepala MIN 2 Langsa, Uziana SAg, dalam amanatnya menyampaikan upacara Pramuka Siaga penting sekali dilaksanakan guna membangkitkan pembingkaian karakter peserta didik melalui gerakan Pramuka.

“Upacara Pramuka Siaga ini upaya pembingkaian karakter peserta didik melalui gerakan Pramuka dan juga menumbuhkan kembangkan semangat Pramuka,” ujar Uziana.

BACA JUGA :   Polda Riau Amankan 117 Kg Sabu Dan 1000 Pil Ekstasi Dari Malaysia

Disamping itu juga pesan lain yang disampaikan Uziana, yakni bagaimana menghadapi Pandemic Covid 19 saat ini yang masih saja menghantui kehidupan normal saat ini.

Oleh karenanya, dalam tataran proses belajar tatap muka saat ini haruslah diterapkan protokol kesehatan dan mengharuskan menjalankan 3 M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air bersih serta Menjaga jarak.

BACA JUGA :   Wakili Kapolda Aceh, Karo Ops Buka Latpraops Patuh Seulawah 2021

“Intinya setiap siswa/i yang hendak masuk lingkungan sekolah haruslah menerapkan 3M,” kata Uziana yang baru saja menjadi Kepala MIN 2 Langsa atau yang lebih dikenal MIN Pilot itu.

Pun demikian, pandemic Covid 19 saat ini belum juga berlalu, kewajiban seorang guru wajib mengampanyekan 3 M, karena setiap guru merupakan agen perubahan untuk memutus mata rantai Covid 19.

“Semoga badai Covid 19 cepat berlalu dan jangan lupa terus mengampanyekan 3M disekolah maupun kepihak wali murid,” tukasnya. (Rapian)