IKLAN YARA

Mahasiswa KKN-T (UTU) Gelar Bakti Sosial di Sungai Sarullah Tapaktuan

oleh -93.489 views
Mahasiswa KKN-T (UTU) Gelar Bakti Sosial di Sungai Sarullah Tapaktuan
UPDATE CORONA

Aceh Salatan I Realitas – Mahasiswa KKN-T Universitas Teuku Umar (UTU) gelar bakti sosial dialiran sungai Sarullah Tapak Tuan. Aceh Selatan, Minggu. (8/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan akibat keluhan warga terhadap banyak terdapat sampah plastik di aliran sungai Sarullah yang tidak mudah ter urai.

kegiatan diambil alih oleh mahasiswa KKN-T UTU yang berlokasi KKN di Tapaktuan, atau desa yang dekat aliran sungai sarullah, sungai tersebut melewati beberapa desa yaitu Desa Jambo Apha, Desa Hulu, desa Tepi Air, desa Pasar dan kegiatan ini juga di bantu oleh team KKN dari desa Padang,desa Gunung Kerambil dan Aparatur desa untuk kegiatan Baksos ini

BACA JUGA :   Di Aceh Tamiang, Kapolda Aceh Tinjau Gerai Vaksinasi di Pendopo Bupati

“kami Mahasiswa KKN-T Universitas Teuku Umar (UTU) 2021 memiliki inisiatif untuk Melakukan bakti sosial tersebut untuk mendengar keluhan warga dan tidak lain untuk mengurangi pencemaran lingkungan tersebut dan Konsumsi,produksi desa yang sadar lingkungan dan menjaga ekosistem Perairan bersama” ujar Korlap , mahasiswa KKN-T UTU 2021.

BACA JUGA :   Petugas Vakdinator Sudah Bekerja Sesuai Dengan SOP

Sungai Sarullah ini menjadi sebuah tempat dimana masyarakat bisa mencuci pakaian, mandi dan peralatan atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Dan juga sungai ini mengalir langsung ke laut yang mana bisa mengangu ekosistem laut jika sungai tersebut tercemar dan dipenuhi sampah plastik.

” ini menjadi trobosan baru bagi kami tim KKN-T universitas Teuku Umar (UTU), kami bersama tim lainnya sangat antusias dalam kegiatan bakti sosial ini, harapannya agar supaya mewujudukan Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan dan menjaga Ekosistem laut desa, Ekosistem daratan desa Agar warga desa lebih sadar dengan adanyaa kegiatan ini untuk menjaga lingkungan Sekitar.” Tambah mahasiswa KKN-T. (FM)

BACA JUGA :   2 Tersangka Kasus Korupsi Dana Aspirasi DPRK Simeulue Belum Ditahan