IKLAN YARA

Ketua YARA Aceh Utara Iskandar : Apresiasi Kejari Ungkap Kasus Korupsi

oleh -67.489 views
Ketua YARA Aceh Utara Iskandar : Apresiasi Kejari Ungkap Kasus Korupsi
Ketua YARA Perwakilan Aceh Utara Iskandar PB
UPDATE CORONA

Aceh Utara I Realitas – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Utara Iskandar PB, mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat karena mengungkap kasus dugaan tindak korupsi pembangunan Monumen Islam Samudera Pasai miliaran rupiah.

Iskandar kepala Perwakilan YARA Aceh Utara kepada Wartawan, Minggu (8/8/2021) mengatakan kasus dugaan korupsi tersebut sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan pada awal Juni 2021. Anggaran pembangunan monumen bersumber dari APBN mencapai Rp49,1 miliar. ujar Iskandar PB.

BACA JUGA :   Kapolres Atim Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

Kejari Aceh Utara menetapkan lima tersangka dalam kasus pembangunan proyek Monumen Islam Samudera Pasai yang melibatkan sejumlah perusahaan,” ujarnya.

Lebihlanjut Iskandar PB menyebutkan pembangunan Monumen Islam Samudera Pasai seharusnya dikerjakan dengan baik karena merupakan bangunan bersejarah bagi Aceh.

BACA JUGA :   Kompak, Ditresnarkoba dan Sat Brimob Gelar Vaksinasi Massal

Namun, ironis justru bermasalah dengan temuan anggaran yang sangat fantastis.

“Kami juga mendukung saran saran penutupan akses pengunjung ke lokasi Monumen Islam Samudera Pasai untuk menghindari permasalahan fatal yang kemungkinan terjadi, ujar Iskandar PB.

Iskandar berharap Kejari selaku lembaga vertikal pemerintah untuk terus mendalami kasus tersebut serta mengungkap siapa saja yang lainnya ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Perlu mendalami, siapa tahu masih ada oknum-oknum yang lainnya ikut terlibat dalam kasus tersebut selain lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. tutup kepala Perwakilan YARA Aceh Utara Iskandar PB. (*)