IKLAN YARA

Hengky Kurniawan Akan Bersaksi di Sidang Korupsi Bansos Aa Umbara

oleh -48.489 views
Hari Ini, Hengky Kurniawan Akan Bersaksi di Sidang Korupsi Bansos Aa Umbara
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan akan menjadi saksi di persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Bandung Barat dengan tersangka Aa Umbara, Bupati Bandung Barat Nonaktif.

Mantan model dan aktor itu turut dipanggil ke Pengadilan Tipikor Bandung di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu (25/8/2021) hari ini.

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Sigit: Terus Bekerja Tanggulangi Covid

“Benar (Hengky Kurniawan) menjadi saksi. Barusan sudah dapat informasi dari jaksa,” ucap Rizky Rizgantara kuasa hukum dari Aa Umbara saat dikonfirmasi wartawan.

Selain Hengky Kurniawan, JPU KPK juga memanggil saksi lainnya yakni Sekda Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin dan Kabag Hukum Kabupaten Bandung Barat Asep Sudiro.

Sidang sendiri hingga berita ini ditulis belum berlangsung dilaksanakan. Sidang masih akan menunggu Jaksa hingga majelis hakim. “Belum mulai,” katanya.

BACA JUGA :   Ir H Arse Pane Ketua SBPMP4 Jakarta : Polda Aceh dan Polres Langsa Kita Minta Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Pengacara H A Muthallib

Hengky Kurniawan sendiri sudah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan. Hengky diperiksa KPK dan ditetapkan dengan status sebagai saksi pada Selasa (27/7/2021) kemarin. KPK juga terus mendalami peran Hengky Kurniawan dalam perkara tersebut.

“Yang bersangkutan hadir dan didalami pengetahuannya antara lain mengenai dugaan adanya perencanaan dan pembahasan bersama dengan tersangka AUM (Aa Umbara) terkait dengan bantuan bansos dalam pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinsos Pemkab Kabupaten Bandung Barat tahun 2020,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan. (*)

Source:dtc