IKLAN YARA

Hamdani Terpilih Sebagai Rektor Unsam, Nurlina dan Nawi Masing- Masing 35 Suara dan 3 Suara

oleh -183.489 views
Hamdani Terpilih Sebagai Rektor Unsam, Nurlina dan Nawi Masing- Masing 35 Suara dan 3 Suara
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Universitas Samudra (Unsam) melaksanakan pemilihan Rektor putaran Final untuk Masa Bakti 2021 – 2025 yang di gelar secara On Line yang dihadiri oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) secara Virtual, dari Jakarta.

Nama 3 Calon Rektor yang mengikuti Pemilihan Rektor Masa Bakti 2021-2025 yaitu Dr Ir Hamdani, MT, Dr Nurlina, SE.M.Si, Dr Asnawi, S.Pd,M.Pd, ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr Bukhari, S.Pd.MPd, kepada Wartawan, mengatakan “berhubung Pandemi Covid-19 belum pulih sehingga pemilihan Rektor yang kita laksanakan yang seharusnya digelar secara langsung Oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristek Dikti) Nadiem Makarim beserta rombongan di Universitas Samudra (Unsam).

BACA JUGA :   Pelantikan Pengurus FJA Ditunda Sampai Oktober 2021

Akhirnya digelar secara Virtual di Gedung Serba Guna Universitas Samudra Langsa disaksikan oleh 70 Senat yang berhadir dari 73 Senat yang mempunyai hak suara saat ini, juga dari pihak Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) yang berjumlah 38 orang hari ini dan tertutup untuk umum demikian jelas Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Samudra (Unsam) Periode 2021-2025 Dr.Bukhari,S.Pd.M.Pd, Senin, 9 Agustus 2021.

Hamdani Terpilih Sebagai Rektor Unsam, Nurlina dan Nawi Masing- Masing 35 Suara dan 3 Suara

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Priode 2021- 2025, Dr Bukhari Tata cara pemilihan dilakukan secara Voting dan setiap Anggota senat dapat memilih 1 diantara 3 Calon Rektor yang akan memimpin Universitas Samudra .

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Pemilihan hari ini di mulai dari pukul 10.00 Wib bertempat di Aula Serba Guna Universitas Samudra yang dihadiri oleh 70 Senat dan 38 orang utusan dari Kementrian ujar nya.

Adapun hasil dari pemilihan ini menetapkan calon Rektor, Dr Ir Hamdani,MT yang juga wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan juga dosen Fakultas Tehnik berhasil mengalahkan 2 kandidat lainnya dengan memperoleh suara sebanyak 70 suara untuk memimpin Universitas Langsa dengan Massa Periode 2021-2025. ujar nya.

Hasil pemungutan suara secara Voting di Aulau Serba Guna Universitas Samudra Langsa Dr Ir Hamdani,MT 70 suara, Dr Nurlina,SE.M.Si 35 suara dan Dr Asnawi,S.Pd,M.Pd. 3 Suara, ujar pembantu Rektor III.

BACA JUGA :   Di Singkil, Hari Pertama Seleksi KSD CPNS 69 Orang Lolos Passing Grade

Calon rektor universitas Samudra (Unsam) yang terpilih secara disampaikan kepada kementerianpendidikan dan kebudayaan di Jakarta.

Pemilihan ke puturan ke dua yang berjalan mulus, tanpa ada hambatan dari jalan nya pemilihan ini.

Hasil pantouan dari media jam 9 pagi Senin (9/8/2021), senat satu persatu memasuki ruangan pemilihan Rektor Priode 2021-2025, panitia lalu memanggil senat untuk melakukan pemilihan Rekor, sampai dengan berakhirnya jadwal pemilihan, Selamat kepada Dr Hamdani, mendapatkan suara menjadi 70 Suara termasuk suara pemilihan dari Kementerian Pendidikan Tinggi. (H A Muthallib)