IKLAN YARA

Empat Rumah di Seulimuem Aceh Besar, Dilalap si Jago Merah

oleh -32.489 views
Empat Rumah di Seulimuem Aceh Besar, Dilalap si Jago Merah
Foto ilustrasi
UPDATE CORONA

Aceh Besar I Realitas – Empat rumah di Gampong Capeung, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Dilalap si Jago Merah pada, Minggu (8/8/2021) siang.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Personil Pusdalops Maswani kepada Wartawan, Minggu (8/8/2021) mengatakan karena kondisi cuaca yang panas dan rumah berkontruksi kayu sehingga api begitu cepat dan mudah menghabiskan rumah korban serta harta benda milik korban tidak satupun berhasil di selamatkan.

BACA JUGA :   Kapolres Simeulue Jebol Gawang Wartawan FC

Lebihlanjut Farhan AP menyebutkan identitas para korban kebakaran rumah tersebut yaitu Darwis, Jauhari, M Husein dan Hamdiah.

Selanjunya Petugas Damkar BPBD Pos Seulimum menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran rumah yang disampaikan oleh warga setempat.

Petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan langsung koordinasi dengan Pos Jantho dan Pos Induk Sibreh untuk membackup melakukan penanganan kebakaran rumah.

BACA JUGA :   Nama Anak Sekda Abdya Disebut Atas Indikasi Korupsi Tokopika

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontruksi kayu serta rumah kontruksi permanen yang berdekatan.

Petugas langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain.

Untuk memadamkan api, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Seulimum mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan di bantu dua unit armada Pos Induk Sibreh serta satu unit Pos Jantho dengan dukungan 18 Personil Gabungan, hingga api dapat di padamkan ujarnya. (*)