IKLAN YARA

Tiga Rumah di Cunda Lhokseumawe Hangus Dilalap Si Jago Merah

oleh -58.489 views
Empat Rumah di Seulimuem Aceh Besar, Dilalap si Jago Merah
Foto ilustrasi
UPDATE CORONA

Lhokseumawe | Realitas – Tiga rumah berkontruksi kayu, di Desa Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe dilalap si jago merah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Warga yang melintas di jembatan Cunda arah keluar dari Kota Lhokseumawe juga terjadi kemacetan arus lalulintas, akibat kebakaran tersebut.

Selang beberapa menit kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Lhokseumawe tiba di lokasi dan terlihat juga satu unit mobil water canon dari Polres Lhokseumawe juga dikerahkan untuk memadamkan api.

BACA JUGA :   Polda, Polresta Banda Aceh Dan IDI Aceh Gelar Gerai Vaksin Di Warkop

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto menjelaskan kepada wartawan, Minggu (8/8/2021) api berhasil dipadamkan, oleh tim dibantu warga setempat dengan cepat memadamkan api yang terus melahab rumah warga, ujar AKBP Eko Hartanto.

Selanjutnya, untuk indentitas yang menempati rumah yang terbakar tersebut yaitu Anwar Ali (53), Feri Indra Kochik (45), dan Diki (28), sementara saksi mata saat kejadian yaitu Azhari (31) serta Hanifah (47), ujarnya.

Adapun kronologis, pada pukul 21.30 Wib berdasarkan keterangan dari saksi dugaan api bermula dari lantai dua rumah milik Anwar Ali, diduga kejadian tersebut akibat arus pendek listrik.

BACA JUGA :   Di Singkil, Hari Pertama Seleksi KSD CPNS 69 Orang Lolos Passing Grade

Kemudian api menyambar dengan cepat ke rumah milik Feri Indra Kochik yang bersebelahan dengan rumah Anwar Ali.

Waktu saat kejadian masyarakat yang berada disekitar lokasi kejadian melihat kejadian tersebut meminta tolong kepada masyarakat lain untuk membantu memadamkan api. ujar AKBP Eko Hartanto.

AKBP Eko Hartanto menambahkan tidak lama kemudian pukul 21.45 Wib 5 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian diantaranya 4 unit mobil Damkar milik Pemko Lhokseumawe dan 1 unit mobil Water canon milik Polres Lhokseumawe.

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Kemudian pada pukul 22.30 Wib diperbantukan 1 unit mobil damkar milik PT Perta Arun Gas tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Namun pada pukul 23.00 Wib api berhasil di padamkan menggunakan mobil damkar dan dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian, ujar AKBP Eko Hartanto lagi. (*)