IKLAN YARA

DPD LPM Kota Pekanbaru Hadiri Penerimaan 370 Paket Sembako

oleh -72.489 views
DPD LPM Kota Pekanbaru Hadiri Penerimaan 370 Paket Sembako
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – DPD LPM Kota Pekanbaru Hadiri Penerimaan 370 Paket Sembako Untuk Warga Kampung Baru .

Tingginya angka penyebaran wabah Covid-19 disemua wilayah lingkungan masyarakat, tentunya menjadi tanggung jawab bagi kita semua dalam memperhatikan satu sama lainnya.

Selain mengajak untuk senantiasa menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 khususnya warga yang terdampak juga perlu diperhatikan.

Selain itu juga bentuk perhatian kepada masyarakat tersebut perlu juga diperlihatkan oleh para pelaku usaha, pihak perusahaan bahkan sebagian besar dari komunitas peduli.

Dalam hal ini, pemerintah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan yang memiliki jumlah penduduk sekitar lebih kurang 6114 Jiwa tersebut terus berupaya bersinergi bersama dengan perangkat kelurahan, babinsa, babinkamtibmas dalam memperhatikan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Bentuk kerja sama dan kekompakan antara unsur pemerintah dengan TNI-Polri diwilayah Kelurahan Kampung Baru tersebut juga mendorong para pelaku usaha dalam memperhatikan kondisi warga sekitar tempat menjalankan usahanya.

Bertempat di Posko satgas Covid-19 Kelurahan Kampung Baru, pada Minggu (08/08/21) pagi kehadiran salah satu donatur para pelaku usaha atas nama Yudi Handoko dalam memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu sangat diharapkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LPM kota Pekanbaru Sarjoko SE, Camat Senapelan Norpendike Prakasa S.STP, M.Si, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Alfitri alfa, Ketua LPM Kelurahan Nazarudin RW Romo, Babinsa, babinkamtibmas seluruh Ketua RW dan Ketua RT serta dibantu juga oleh Mahasiswa dan mahasiswi Kukerta UNRI tahun 2021.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Dalam sambutan Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah memperhatikan situasi dan kondisi perkembangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kami atas nama warga sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan sembako yang sangat bermanfaat ini. Kami mendoakan semoga para donatur selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya,” ujar Lurah Yeni.

Lurah Yeni juga menambahkan bahwa bantuan sembako yang diterima berupa Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, dan mie instan 1 kardus yang berjumlah sebanyak 370 paket.

“Setiap paket yang terdiri empat item sembako ini akan kita distribusikan kepada warga yang kurang mampu serta terdampak Covid-19. Maka melalui pendataan dari masing-masing Ketua RT setempat penyaluran bantuan ini akan tepat sasaran,” tutup Lurah Yeni.

Sementara itu, penyampaian Camat Senapelan Norpendike Prakasa S.STP, M.Si sangat mengapresiasikan langkah kepedulian dari para pelaku usaha yang telah memperhatikan warga dilingkungannya.

“Saya sangat bangga dengan aksi peduli sosial yang ditunjukkan oleh bapak Yudi Handoko selaku donatur.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

Memang dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini kita harusnya saling bergandengan tangan, dengan cara mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah bahkan yang paling penting sekali melakukan sesuatu seperti memberikan bantuan ini. Karena masalah (Covid-19, red) ini menjadi tanggung jawab kita semua,” papar Camat Senapelan.

Camat juga berpesan kepada seluruh petugas pendistribusian bantuan sembako tersebut agar dapat melaksanakan tugas pembagian sesuai dengan data penerima atau tepat sasaran.

“Jangan sampai penyaluran bantuan ini tidak sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan, jadikan upaya pembagian ini sebagai ibadah untuk kita semua.

Dan kita berharap masyarakat di lingkungan kampung baru bisa hidup lebih baik dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Camat seraya menyebutkan kasus harian Covid-19 di kota Pekanbaru masih sangat tinggi.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kota Pekanbaru Sarjoko SE mengatakan bahwasanya wujud aksi kepedulian terhadap lingkungan di masyarakat tidak terlepas dari peran aktif dan kekompakan pemerintah beserta perangkatnya.

“Cukup luar biasa kebersamaan yang ditunjukkan oleh Lurah Kampung Baru dengan perangkat-perangkatnya.

Tanpa sinergitas dan komunikasi yang baik tentunya kegiatan berbagi ini tidak terlaksana. Sehingga para donatur pun merasa terpanggil hati memperhatikan warga dilingkungan sekitar,” sebut Ketua LPM Sarjoko.

BACA JUGA :   Niat Lerai Perkelahian, Anggota TNI di Depok Tewas

Selain mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, Ketua LPM Sarjoko juga menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

“Yang terpenting untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 dengan melengkapi capaian herd immunity melalui pemberian vaksinasi, sehingga populasi kekebalan tubuh terhadap penyakit menular dapat meningkat,” ajak Sarjoko.

Sebagai salah satu tim koordinator vaksinasi di kota Pekanbaru, tentunya keberadaan LPM menurut Sarjoko dapat lebih fokus mengupayakan penanganan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

“Maka marilah kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Saya minta kepada Pak camat, dan seluruh perangkat kelurahannya tolong didata warga yang belum diberikan vaksin, khususnya di wilayah Kecamatan Senapelan,” ujar Sarjoko.

“Kami dari DPD LPM kota Pekanbaru sangat berterimakasih sekali kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga yang membutuhkan bantuan.

Kedepan marilah kita saling bekerjasama menekankan penyebaran wabah Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi,” tutup Sarjoko SE.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis paket sembako kepada warga dan berfoto bersama. *(Mrz)