IKLAN YARA

Dokter Spesialis RSUD Murjani Sampit Wafat Terpapar Covid-19

oleh -40.489 views
Dokter Spesialis RSUD Murjani Sampit Wafat Terpapar Covid-19
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Kabar duka kembali terjadi dari RSUD dr. Murjani Sampit, yakni seorang dokter spesialis Radiologi bernama Endang Retno Junita, wafat akibat terpapar covid-19.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, bersama jajaran SOPD dan RSUD dr Murjani Sampit, melakukan salat jenazah sebagai penghormatan terakhir pada dokter spesialis ini.

Pelaksanaan salat jenazah tersebut dilaksanakan di halaman belakang RSUD dr. Murjani Sampit, sementara posisi jenazah berada di dalam ambulance saat di salatkan, Senin (02/08/2021) kemarin.

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Sigit: Terus Bekerja Tanggulangi Covid

“Beliau adalah dr spesialis yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi melayani masyarakat Kotim. dan kami sangat kehilangan sekali,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

Menurut Umar dari data Dinkes Kotim sendiri, jumlah nakes yang meninggal akibat terpapar virus mematikan tersebut sampai bulan Agustus 2021 ini tercatat sebanyak 5 orang.

Pertama Harles dari Puskesmas Parenggean 1, kedua Ishak Kasubag TU Puskesmas Bapinang, ketiga dr Febby Yudha Herlambang Plt Direktur Rumah Sakit Murjani Sampit, kemudian dr Naris seorang dr spesialis mata dan yang kelima dr Endang Retno Junita dr Spesialis Radiologi,”paparnya.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Kita berharap ini adalah nakes kami yang terakhir yang terkonfirmasi Covid-19, dan kita berharap covid di Kotim ini bisa segera berakhir,”lanjutnya.

Bupati Kotim Halikinnor mengucapkan, Sebagai kepala daerah dan mewakili masyarakat Kotim, kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

BACA JUGA :   Kapolresta Beri Penghargaan Personel-Masyarakat Atas Prestasi Kerja

Kita semua merasa kehilangan nakes yang benar-benar memiliki sumbangsih yang tinggi terhadap kesehatan di Kotim ini,” ujar Halikin.

Halikin juga meminta, kepada pihak RSUD dr Murjani agar bisa mengatur jadwal kerja nakes lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi nakes yang kelelahan saat bekerja. (Misnato)