IKLAN YARA

Anggota Koperasi Cempaga Perkasa Gerunduk Kantor Dinas UKM Kotim

oleh -66.489 views
Anggota Koperasi Cempaga Perkasa Gerunduk Kantor Dinas UKM Kotim
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Lima orang perwakilan anggota Koperasi Cempaga Perkasa gerunduk Kantor Koperasi dan UKM Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lantaran mereka merasa resah dengan adanya Surat Bupati Kotim, Senin 9 Agustus 2021 siang.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa kehadiran mereka ke Kantor dinas Koperasi Kotim tersebut mempertanyakan sikap Dinas Koperasi terkait surat Bupati Kotim.

Sekaligus menyampaikan surat Kuasa Hukum mereka yang menolak secara tegas kebijakan yang dikeluarkan Bupati Kotim yang memerintahkan dinas tersebut merekomendasikan untuk membayar 2 bulan SHK kepada kelompok Cakra Hammer dkk.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

Terpantau oleh media ini bahwa Kehadiran mereka diterima Anas, S.E.,M.M., Kepala Bidang dan rekannya diruangan, terdengar perdebatan yang terjadi diruangan itu sehingga tidak lepas dari rekaman kamera wartawan ini.

Pada intinya tiga orang diantara perwakilan anggota Koperasi Cempaga Perkasa ini, meminta kepada Kepala Bidang untuk mempertimbangkan kembali perintah Bupati Kotim tersebut, dengan memperlihatkan surat dari kuasa hukum mereka.

Dalam pertemuan itu, Anas secara tidak langsung mengatakan siap untuk menyimak, dan mempertimbangkan baik perintah Bupati Kotim sebagai atasan mereka, maupun permohonan Kuasa Hukum yang menolak kebijakan Bupati Kotim dimaksud.

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Secara kebetulan nampaknya perwakilan kelompok Cakra dkk rupanya datang terlebih dahulu mempertanyakan tindak lanjut surat Bupati Kotim kepada Dinas Koperasi, masih beruntung tidak terjadi perdebatan dan pertengkaran antara kedua kubu ini, lantaran diantara mereka masih ada hubungan kekerabatan.

Khairul salah seorang perwakilan anggota Koperasi Cempaga Perkasa, ketika dikonfirmasi usai bertemu Kabid Koperasi mengatakan,”Jika Dinas Koperasi bersi keras memaksakan perintah Bupati Kotim yang kami nilai ada keberpihakan itu, maka kami tidak tinggal diam,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

“Upaya kami tidak sampai disitu saja, dalam waktu dekat melalui Kuasa Hukum kami Riduansyah,S.H., dan rekannya akan mengadukan Cakra Hammer Ketua Koperasi dan kroninya ke Mapolres Kotim yang diduga kuat melakukan penyelewengan uang SHK anggota,” tegasnya.

“Hari Kamis tanggal 11 Agustus 2021, dua hari kedepan kami juga akan melakukan unjuk rasa secara damai ke perusahaan PT. WYKI dengan mengadakan orasi di kantor perusahaan itu bersama-sama anggota Koperasi Cempaga Perkasa, guna mempending pembayaran SHK kepada kelompok Cakra Hammer dkk,” pungkasnya. (Misnato)