IKLAN YARA

Abu Alex : Desak Kapolda dan Kejati Aceh Bongkar Indikasi Mafia Proyek di Sabang Diduga Tender Ecek – Ecek

oleh -211.489 views
Abu Alex : Desak Kapolda dan Kejati Aceh Bongkar Indikasi Mafia Proyek di Sabang Diduga Tender Ecek - Ecek
Foto : Wakil Bidang Hubungan Masyarakat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh, (YLBHIM-Aceh) H. M Ali Abusyah atau Abu Alex
UPDATE CORONA

Banda Aceh | Realitas – Wakil Bidang Hubungan Masyarakat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh, (YLBHIM-Aceh) H. M Ali Abusyah atau Abu Alex mendesak Kapolda Aceh dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Aceh (Kejati) untuk membongkar indikasi Mafia Proyek di Sabang, ada dugaan kita terjadi tender ecek – ecek.

H. M Ali Abusyah atau Abu Alex sebelumnya sempat memberitakan di media online terkait tender pengadaan barang dan jasa di Kota Sabang Provinsi Aceh yang di guyur issue tidak sedap dan beredar luas di berbagai kalangan kontraktor, dan kalangan masyarakat khususnya di Kota Sabang, ujarnya.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Massal dan Baksos yang Digelar Akpol 97

Menurut Abu Alex kontraktor seperti pesimis mengikuti tender di kota sabang dikarenakan semua paket pekerjaan tersebut sudah ada list nama pemenangnya dan tender tersebut terindikasi hanya sebagai formalitas saja ujar Abu Alex kepada Wartawa, Selasa (3/8/2021).

Abu Alex juga meminta penegah hukum untuk segera memeriksa terhadap semua paket tender yang telah dimenangkan tersebut guna mengantisipasi kerugian uang Negara dan adanya unsur KKN nantinya, Kejati dan Kapolda Aceh harus gerak cepat dalam kasus ini, ujarnya.

BACA JUGA :   Safaruddin Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Selanjutnya, Abu Alex juga meminta kepada Walikota Sabang untuk segera mengevaluasi kinerja ketua ULP nya agar benar-benar menjalankan tupoksinya secara baik dan benar, ujar mantan Keuangan Irwandi Center.

Lanjutnya kita sangat berharap agar Aparat Penegak Hukum untuk segera memeriksa seluruh dokumen pemenang tender tahun 2021 ini, sebut mantan GAM di Aceh.

Khususnya di personil dan dukungan alat perusahaan pemenang tender, karena terindikasi banyak sekali yang tidak memenuhi syarat didalam dokumen tender, kata Abu Alex .

Wakil ketua bidang hubunga masyarakat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBHIM-Aceh) H. M Ali Abusyah atau yang disapa Abu Alex lebih lanjut menyebutkan Penegak Hukum tidak tinggal diam terkait hal tersebut agar jangan sampai timbul suuzon dimata masyarakat, seakan- akan ada kerjasama antara APH dengan ketua ULP Kota sabang dalam hal Pengadaan barang dan jasa di Kota Sabang secara negatif. ujarnya.

Ada indikasi kejahatan tender proyek di pulau Sabang tutup Abu Alex. (*)