IKLAN YARA

Sosok Religus AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Terima Kasih Abadinya

oleh -149.489 views
Sosok Religus AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Terima Kasih Abadinya
UPDATE CORONA

Rokan Hulu I Realitas – Sosok religius, tergolong sukses memimpin serta mampu mengendalikan situasi kondusifitas Kamtibmas, meskipun dilema pelik serta luar biasa, melanda Negeri ini.

Dialah Pria Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, gayanya yang supel, suka bercanda, bersahaja, baik sesama perwira, termasuk dengan rekan-rekan Pers.

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, pemilik program Safari Shubuh Keliling (Suling), ibarat kata, alat Seni Suling ini mengeluarkan suara yang enak di dengar, apalagi pemainnya mahir, otomatis akan melahirkan suara yang merdu dan menyejukkan hati.

Perwira ini, saban harinya menyelinap di tengah embun Shubuh, suhu dingin menyegarkan badan, dia memasuki rumah Allah, mendengarkan syahdunya, suara Adzan, kemudian mengabdikan diri pada sang Kholiq.

Usai itu, biasanya, Calon Orang Nomor 2 di Dirsamapta Polda Riau ini, secara kontinu menyampaikan pesan-pesan humanis dan strategis, kemudian solusi efektif dari setiap dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :   Di Balik Prank Rp 2 T Keluarga Akidi Tio Hingga Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri Diganti

Termasuk fenomena, untuk menangani bencana Non Alam Corona Virus Desease 2019 (Covid 19), AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang pernah menjabat Kapolres Meranti ini, mengurai dengan baik, meskipun beraneka kebijakan pemerintah baik yang bersangkutan dengan penanggulangan, pencegahan dan giat Vaksinisasi.

Tidak itu saja, di tengah fenomena Nasional, masyarakat Rohul dihadapkan dengan pergolakan politik dengan ritme yang begitu panjang, sehingga harus menguras tenaga dan pikiran, sebab sempat digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) dua kali.

Tapi AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang menjabat di Rohul sejak, Kamis 13 Agustus 2020 lalu ini, mampu melakukan tugasnya, secara sinergis dengan stakeholder, sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan aman sukses dan kondusif.

BACA JUGA :   11 Pembunuh Lima Ekor Gajah di Aceh Jaya Berhasil Ditangkap Polisi

Belum dinamika lainnya, baik di internal tempat tugasnya, begitu pelaksanaan tugas kepolisian yang sudah terstruktur, khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) berjalan dengan efektif.

Termasuk juga kepekaannya, pada para Duafha, baik itu Yatim-piatu, warga kurang mampu, kelompok ini tak luput juga dari perhatian, Sumai dari Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny Henny Taufiq mereka diperhatikan lewat giat program Safari Jumatnya.

Atas komitmen itu, Polres Rohul menerima penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kamis 1 Juli 2021 dalam penanganan serta pencegahan Karhutla dan menerima penghargaan dengan indikator IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Terbaik Kategori Satker Kompleks tahun 2020

Melihat fakta-fakta itu, Aktifis Pers Rohul, Rian Alfian memberikan apresiasi yang dikategorikan Putra terbaik bangsa yang mengabdikan diri, sepenuhnya jiwa dan raga untuk Masyarakat Negeri Seribu Suluk.

BACA JUGA :   KPK Vonis Wawan 5 Tahun di Kasus Suap Mantan Kalapas Sukamiskin

“Kami bangga dengan dengan gaya kepemimpinannya serta konsep dan program strategisnya, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” tutur Rian Alfian yang pernah menjadi Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) pada masanya

Ditambahkannya, beredar kabar AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, akan menduduki posisi lain jadi Wadirsampta Polda Riau, secara otomatis dia akan sibuk dengan tugas di tempat itu.

“Kami berharap supaya tidak serta merta langsung lupa dengan masyarakat Rohul, khususnya para insan Pers yang dinamikanya cukup unik, selamat jalan Komandan, Semoga kesuksesan selalu menyertaimu, Amin ya rabbal Alamin,” tutup Rian Alfian yang akrab sebutan Bang Gondrong mengakhiri. (PR)