IKLAN YARA

Polisi Tangkap 3 Pelaku Karhutla di Area Lahan Hutan Lindung Bukit Suligi

oleh -51.489 views
Area Lahan Hutan Lindung Bukit Suligi
UPDATE CORONA

Rokan Hulu I Realitas – Polres Rokan Hulu (Rohul) menangkap Tiga terduga pelaku Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Area Hutan Lindung Bukit Suligi, Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, seluas 170 Hektar pada 27 Juni 2021 lalu.

Hal ini terungkap, ketika konfrensi Pers langsung dipimpin Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, di Mako Polres, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Senin (2/8/2921).

BACA JUGA :   Pemkab Atim Tandatangani MOU-MOA Dengan Poltekkes Kemenkes Aceh

Kegitan itu, dihadiri Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus,  Kasat Binmas AKP Hermawan,  KBO Satreskrim IPTU Bj Tanjunk, Paur Humas IPDA Refly Setiawan Harahap SH serta beberapa Anggotanya lainya.

Disampaikan, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, hal ini sesuai dengan Laporan Polisi: LP.A/152/2021/SPKT/Satreskrim/Polres Rokan Hulu/Polda Riau, Tanggal 22 Juli 2021.

“Ketiga Tersangka dalam kasus tindak Tipiter dengan modus operandi, berperan nenguasai dan membuka dengan mengimas tumbang dan menjual Lahan yakni Sahril alias Karpe, Adeng bin Dahlan dan Sahrin,” sebutnya

BACA JUGA :   Prediksi Istanbul BB vs Rizespor - Liga Turki 26 September 2021

Lanjutnya, para tersangka itu, Warga Desa Tandun, dengan luas lahan sekitar 170 Hektar, sedangkan kegiatan di Areal Hutan Bukit Suligi itu, sekitar Bulan April 2021 lalu.

“Kita juga sudah meneriksa Saksi sebanyak 10 orang, kemudian telah kita ambil keterangan, termasuk Kades Puo Raya sendiri,” paparnya lagi.

“Untuk penanganan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), untuk pemadam api, Satgas Karhutla Polres Rohul dan Satgas Karhutla Kecamatan Tandun,” ungkapnya lagi.

“Para Pelaku tersebut, kita amankan, karena sengaja atau lalai dengan menguasai dan mengelola Hutan Lindung,” pungkasnya mengakhiri. (*)