IKLAN YARA

Satlantas Polres Kotim Gelar Safety Riding Dengan Jasa Angkutan Roda 3

oleh -104.489 views
Satlantas Polres Kotim Gelar Safety Riding Dengan Jasa Angkutan Roda 3
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar kegiatan Safety Riding bersama para pengendara jasa angkutan roda 3 (tiga) yang berada di Seputaran Pasar Berdikari Jl. Rahadi Usman Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Senin (26/07/2021).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan,”Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, terutama para pengendara jasa angkutan guna menciptakan Kamseltincarlantas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelasnya.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan wawasan tentang keselamatan berlalulintas,  khususnya kendaraan roda tiga yang sedianya digunakan untuk angkutan barang agar tidak digunakan untuk mengangkut penumpang umum.

BACA JUGA :   Tinjau Serbuan Vaksinasi AKABRI 1998, Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri Tekan Pertumbuhan Covid-19

Sebagaimana termuat dalam peraturan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Hal ini terletak pada tidak adanya dinding di kiri, kanan, dan atas yang mampu melindungi penumpang.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, salah satu nya dengan menggunakan Masker pada saat Keluar rumah guna mengurangi resiko tertularnya Virus Covid–19.

BACA JUGA :   Gubernur, Kapolda, dan Pangdam Ikuti Serbuan Vaksinasi dan Baksos AKABRI 98

“Dengan harapan meminimalisir angka penularan Covid-19,  dikarenakan sudah banyak masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur yang terpapar Covid-19”, jelas Kasat. (Misnato)