Media Indeksnewskalteng Bagikan 200 Paket Daging Qurban

oleh -91.489 views
Media Indeksnewskalteng Bagikan 200 Paket Daging Qurban
Keterangan Gambar : Anekaria Safari pakai baju koko putih, Misnato menggunakan baju merah Indeksnews pakai topi dan H. Pujo Darmanto yang menggunakan peci saat menyerahkan paket daging qurban kepada warga yang kurang mampu.

IDUL FITRI

Sampit | Realitas – Media Indeksnewskalteng tahun ini melaksanakan pemotongan satu ekor sapi hewan qurban, dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hizriah tahun 2021 Masehi, untuk dibagikan kepada sesama umat muslim yang dianggap berhak untuk menerimanya.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan qurban tersebut dilaksanakan di depan kantor perwakilan media Indeksnewskalteng jalan H. Imbran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/07/2021).

“Alhamdulillah tahun ini kami mampu berbagi kepada sesama umat muslim, semoga apa yang bisa kami bagikan tersebut bisa bermanfaat dan berkah bagi yang menerimanya,” ujar Anekaria Safari selaku penanggung jawab Redaksi Indeksnewskalteng, Rabu 21 Juli 2021 siang.

“Hari ini kami hanya bisa membagikan 200 paket daging qurban saja, karena hanya satu ekor sapi saja yang bisa kami  qurbankan, mudah-mudahan pada perayaan hari raya tahun berikutnya kami bisa berbagi lagi kalo ada rezeki, dan ini Insya Allah akan kami agendakan setiap tahun,” timpal H. Pujo Darmanto yang didampingi oleh 2 rekannya Safari dan Misnato.

“Tujuan utama kami untuk berbagi hewan qurban ini, agar masyarakat yang kami anggap berhak menerimanya ikut merasakan suasana Idul Adha,” tutur Pujo.

“Disamping itu paket pembagian hewan qurban ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, yang mana informasinya pasien yang terpapar  di Kotim setiap harinya makin  meningkat,” sambung Safari.

Safari mengatakan bahwa memperingati Idul Adha itu esensi utama adalah meneladani pengorbanan yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Ismail. Mereka melakukan pengorbanan penuh dengan keikhlasan dalam keimanan.

“Pandemi covid-19 nampaknya belum juga selesai, bahkan menyebabkan banyak sekali warga yang terdampak, baik secara kesehatan, maupun ekonomi, semoga saja apa yang sudah kami salurkan ini sedikit bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi itu,” pungkas Safari. (Misnato)

UPDATE CORONA