Kemenag Langsa Gelar Tahlil Nasional Dan Doa Bersama Bagi Syuhada Covid 19

oleh -152.489 views
Kemenag Langsa Gelar Tahlil Nasional Dan Doa Bersama Bagi Syuhada Covid 19
Kakanmenag Kota Langsa, H Hasanuddin, didampingi Pimpinan Dayah Raudhatunnajah Kota Langsa, Tgk Ridwan Gapi, Ketua MPU Kota Langsa, Abati Salahuddin saat mengelar Tahlil dan Doa bersama untuk mendo’akan keselamatan Bangsa dan Negara dari wabah Covid-19, di Halaman Kankemenag Kota Langsa, Kamis (22/07/2021)/Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Kantor Kementerian Agama Kota Langsa mengelar Tahlil dan Doa bersama untuk mendo’akan keselamatan Bangsa dan Negara dari wabah Covid-19, di Halaman Kankemenag Kota Langsa, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan tersebut menyahuti program Menteri Agama RI melalui Kanwil Kemenag Aceh, dengan mengusung tema Tahlil Nasional untuk mendo’akan para syuhada yang wafat selama pandemi Covid-19′, mulai dari ulama, tenaga kesehatan, guru, dan lapisan masyarakat lainnya.

Kegiatan doa ini diawali dengan pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Tgk H. Ridwan Gapi, S.Ag, Pimpinan Dayah Raudhatunnajah Kota Langsa serta penyampaian Tausyiah oleh Ketua MPU Kota Langsa Abati Salahuddin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin MH, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mendoakan Bangsa dan Negara serta para syuhada yang wafat selama pandemi Covid-19.

“Ada dari ulama, tenaga kesehatan, guru, dan lapisan masyarakat lainnya yang sudah wafat dalam masa Pandemic Covid 19,” ujarnya.

Disamping itu juga, Hasanuddin, mengajak semua lapisan di wilayah Kankemenag Kota Langsa untuk mengikuti zikir bersama melalui medsos Kemenag RI secara virtual dengan melinkkan bersama twibbon: https//twb.nz/tahlilnasional, untuk virtual background zoom Tahlil Nasional bisa didownload pada link : https//bit.ly.VirtualBackgroundTahlilNasional. digelar pada Kamis, (22/7) pada pukul 19.00 WIB nanti malam, yang diselenggarakan secara virtual melalui medsos Kementerian Agama RI.

“Kami berharap semoga dengan tahlil dan do’a bersama, wabah pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal,” ucapnya.

Sedangkan Ketua MPU Kota Langsa, Abati Salahuddin, menyatakan penyakit bukan semata-mata karena Corona saja, namun ada unsur dosa, oleh karenanya harus berdoa dan beriktiah.

“Jangan hanya prokes saja tapi semua dibarengi dengan doa dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Dipenghujung tausyiahnya, Abati, mengisahkan Nabi Yunus dengan Musa pada saat terkena wabah, tapi tetap tegar dalam menghadapinya karenanya jangan lekang atas doa serta ikhtiar.

Turut hadir Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Ketua MPU Kota Langsa, GP Ansor, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala KUA Kecamatan, Kepala RA dan Madrasah, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Dharmawanita Kankemenag Kota Langsa, dan Tamu undangan lainnya.
Kegiatan berakhir dengan makan siang bersama. (Rapian).

UPDATE CORONA