IKLAN YARA

IPMAT Langsa Selenggarakan Webinar Dengan Tiga Tokoh Aceh Tenggara

oleh -198.489 views
IPMAT Langsa Selenggarakan Webinar Dengan Tiga Tokoh Aceh Tenggara
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Kota Langsa selenggarakan webinar atau seminar online bersama tiga tokoh aceh tenggara yaitu. anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Hasan Ramud,S. I..Kom., Eka Juanda Lubis, S.E. dan M. Safri Antoni S.E. i, M.E. i. Yang bertempat di sekretariatan IPMAT Kota Langsa, Jl. Ahmad Yani, Gampong Baro, Kota Langsa, Rabu (29/07/2021).

Pada kegiatan tersebut bertemakan” Peran Pemuda/Mahasiswa Dalam Memajukan Lembaga dan Berkonstribusi di Aceh Tenggara.

Yahdi Hasan Ramud,S. I. Kom. Menyampaikan bahwa, ia sangat mengapresiasi pemuda dan mahasiswa dalam mengembangkan lembaga dan membangun aceh tenggara dalam bentuk kreatifitas seperti kewirausahaan dan lain sebagainya.

Ditambahkannya, Ia juga sangat antusias terhadap pemuda yang mau dalam memajukan bidang keagamaan dan ia juga sering mengunjungi beberapa pesantren di aceh tenggara.

BACA JUGA :   FPII Aceh : Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa adalah Terorisme Terhadap Pers dan Demokrasi

Dalam hal itu Yahdi Hasan Ramud,S.I.Kom. juga menyampaikan materinya yang menghimbau dan memotivasi mahasiswa dan pemuda untuk tidak malu dalam hal menuntut ilmu.

“janganlah malu dalam menuntut ilmu dikarenakan oleh faktor usia. ujarnya.

Selain itu M. Safri Antoni S.E. i, M.E. i. sebagai pemateri ketiga yang disampaikan oleh asistennya bahwa dalam menjalankan organisasi harus bahu membahu secara bersama sama demi mewujudkan kesatuan dan memajukan lembaga.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara tersebut.

Ketua Karang taruna Eka Pasetio Juanda Lubis, S.E. menyampaikan harapannya kepada ipmat langsa” Agar tetap Semangat dalam mengembangkan Ide dan Gagasannya dalam menyajikan Kegiatan – kegiatan positif berbasis Peningkatan Sumber Daya Manusia, seperti Workshop, Simposium, Diskusi Panel, dan salah satunya ya kegiatan Webinar seperti ini pungkasnya.

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

Eka juga berpesan kepada IPMAT LANGSA Agar ikut serta mengampanyekan Budaya Literasi di kalangan Pemuda dan Mahasiswa mengingat masih banyak dari kita yang minat membacanya sangat rendah, ya minimal adinda adinda sekalian bisa pertajam Budaya literasi di tingkat lingkungkan.

IPMAT Langsa itu sendiri sehingga kita sebagai Pemuda dan Mahasiswa memiliki segudang Literatur yang dapat menjadi Referensi dalam mengawal Kinerja Pemerintah seperti Menganalisis Isu-isu berkembang yang sedang hangat di perbincangkan baik Sekala Nasional maupun Daerah serta Menciptakan Program – program yang bermanfaat bagi Masyarakat Aceh Tenggara khususnya Pemuda dan Mahasiswa. Kemudian Eka juga menambahkan IPMAT LANGSA harus Terus Berkarya.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

Perkuat Solidaritas sesama Pemuda dan Mahasiswa, Ketika Satu di cubit semua harus merasa Kesakitan, Jangan sampai Cuek dan apatis. Terakhir eka menyampaikan “Jadilah Generasi Promotor bukan Pengekor apalagi Provokator”,

Muhammad Irfan selaku ketua IPMAT Kota Langsa juga menyampaikan bahwa mahasiswa dan pemuda adalah penerus estafet kepemimpinan dan pembangun perubahan di aceh tenggara.

Ely Sapriani sebagai salah satu peserta dari kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan potensi diri kaum muda dalam menatap masa depan aceh tenggara, sebagaimana kita ketahui bersama pemuda menjadi aset-aset yang sangat berharga bagi aceh tenggara. (*)