IKLAN YARA

DPRD Kotim Optimalkan Peran Swasta Dalam Pembangunan Daerah

oleh -96.489 views
DPRD Kotim Optimalkan Peran Swasta Dalam Pembangunan Daerah
foto : Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Nadie
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Nadie mendorong agar pemerintah daerah dapat mengoptimalisasikan peran swasta dalam program yang sudah disusun oleh pemerintah.

Peran swasta memang harus dilibatkan dalam partisipasi pembangunan daerah. Kewajiban itu juga memang sudah tertuang dalam ketentuan perundang-undangan.
Di antaranya kewajiban CSR dari pengusaha untuk masyarakat.

BACA JUGA :   Polisi Terus Buru Pelaku Penembakan Ketua Majelis Taklim di Tangerang

Program CSR itu bisa saja bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang lainnya.

Dorongan itu disampaikannya dalam hal penyelenggaraan anggaran dan program kedepan pemerintah daerah agar terus melakukan perbaikan keuangan daerah terutama apa yang pernah direkomendasikan dan catatan Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas pemeriksaan keuangan daerah untuk segera diperbaiki.

BACA JUGA :   Penembakan Seorang Ustaz di Tangerang, Diduga Sudah Dipantau Lama

Salah satu yang perlu didorong adalah optimalisasi peran swasta dalam proses penyelenggraan program,” katanya, Minggu, 25 Juli 2021 kemarin.

Diperlukan kreatifitas dari pemerintah untuk bagaimana mengakomodasi, membangun partisipasi, dan regulasi pemerintah daerah terhadap swasta dalam program pembangunan.

Ini menjadi catatan penting untuk kedepannya,” tegas Politisi Partai Golkar ini. Selain itu perlu adanya prioritas pembangunan infrastruktur antar kecamatan dan desa untuk mendorong percepatan pembangunan dan mobilitas ekonomi dipedalaman.

Termasuk infrastruktur dalam kota, baik jalan maupun sistem drainase yang saat ini bisa kita saksikan banyak yang rusak. Kehadiran pemerintah daerah sangat diperlukan,” tandasnya. (Misnato)