IKLAN YARA

DPRD Kotim Minta Tenaga Kerja Lokal Harus Dapat Posisi Strategis

oleh -88.489 views
DPRD Kotim Minta Tenaga Kerja Lokal Harus Dapat Posisi Strategis
Foto : Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar menegaskan agar tenaga kerja lokal juga diberikan kesempatan yang sama agar bisa menduduki jabatan strategis.

Informasi yang berhasil dip[eroleh wartawan ini bahwa Menurut M. Kurniawan perusahaan yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur harus mengetahu Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal.

BACA JUGA :   Cahaya Swalayan Alami Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar Usai Kebakaran

“Harapan kita tenaga kerja lokal juga dapat diberikan kesempatan di posisi-posisi strategis sesuai bidang keahliannya,” katanya, Minggu 25 Juli 2021 kemarin.

Selain itu juga pihak pemberi kerja harus memberikan jaminan kesehatan, kecelakaan kerja serta jaminan kematian sesuai Pasal 20 ayat 2 hurufa.

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

Juga demi tercipta dan serapan tenaga kerja lokal, perusahaan harus memperkerjakan minimal 50 persen dari jumlah tenaga kerja yg dimiliki yang sesuai Pasal 26 ayat 1.

Kurniawan menyebutkan kalau mereka akan melakukan pengawasan akan hal ini jika ada perusahaan yang masih belum memberdayakan tenaga kerja lokal diharapkan agar mentaati payung hukum yang sudah ada.

BACA JUGA :   Jokowi Resmikan Pabrik Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

Dia juga menekankan agar pemberdayaan tenaga kerja lokal itu harus terealisasi di seluruh perusahaan demi kondusifitas sebuah investasi. (Misnato)