IKLAN YARA

Babinsa Tetap Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman Covid 19

oleh -117.489 views
Babinsa Tetap Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman Covid 19
UPDATE CORONA

Boyolali I Realitas – Babinsa Karangjati Koramil 16/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Tetap Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman Covid 19.

Seorang warga Desa Karangjati dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Kalongan Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Sabtu (24/7/2021).

Babinsa Karangjati Koramil 16/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Purnomo bersama Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro dan Tim relawan kawal langsung prosesi pemakaman almarhumah MK (39) yang meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa waktu di Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali dan dimakamkan di TPU Kalongan Desa Karangjati .

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

“Pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.

“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 16 /Wonosegoro Kapten Inf Budianto menyatakan bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

BACA JUGA :   Polisi Terus Buru Pelaku Penembakan Ketua Majelis Taklim di Tangerang

“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegas Danramil. (Agus Kemplu)