IKLAN YARA

Advokat A. R. MANGI : Terpilih Jadi Direktur LBH GAAS 

oleh -121.489 views
Advokat A. R. MANGI : Terpilih Jadi Direktur LBH GAAS 
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & AktiviS (DPP GAAS) Menggelar Rapat Pleno dibuka secara resmi dan langsung oleh Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH sekaligus sebagai Pembina DPP LBH GAAS pada kamis 29 Juli 2021 yang berlokasi di Jalan KH.Hasyim Ash’ari NO 121 Kel. Cideng Kec. Gambir Jakarta Pusat, Juam’at (29/7/2021).

Acara diawali dengan penyampaian sambutan oleh Bendahara Umum DPP GAAS sekaligus sebagai Penasehat LBH GAAS yakni Soedarto Rimbun, SH, MH, setelah Bendahara Umum memberikan sambutan, maka selanjutnya yang memberikan sambutan adalah Rudy Silfa, SH Ketua Umum DPP GAAS yang juga sebagai Pembina di LBH GAAS, sekaligus membuka acara Rapat Pleno Pengurus DPP GAAS Tahun 2021.

Rapat Pleno Pengurus DPP GAAS ini dihadiri oleh sebanyak 25 peserta yang hadir dan seluruhnya adalah Pengurus Harian DPP GAAS, dilakukan dengan mengikuti prokes yang sangat ketat dan banyak pengurus absen tidak hadir karena memang masih dimasa pandemi dan masih berlaku nya PPKM.

Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH membuka secara langsung Rapat Pleno ini untuk membahas mengenai persoalan-persoalan yang terjadi pada Struktural baik ditingkat DPP GAAS maupun di LBH DPP GAAS serta mencari pemecahan solusi dari persoalan-persoalan tersebut. Meminta saran dan pertimbangan dari peserta rapat.

Dalam Rapat Pleno ini dihadiri diantaranya oleh Ketua Umum DPP GAAS Rudy Silfa,SH, beserta Wakil Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP GAAS Suta Widhya,SH beserta para Wakil-Wakil Sekjen, Bendahara Umum DPP GAAS Soedarto Rimbun,SH,MH beserta para Wakil-Wakil Bendahara Umum, dan juga para Ketua DPP GAAS Bidang-Bidang juga ikut serta dalam Rapat pleno DPP GAAS ini.

BACA JUGA :   Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

Selanjutnya adalah pemilihan Calon Direktur LBH GAAS yang baru, Dari Kedua Kandidat Cadir (Calon Direktur) LBH GAAS lewat Hasil Pemungutan Suara/Voting A.R.Mangi,SH,MH dan H dan H.Syakhrowi Zen ,SH,MH dengan total suara voting berjumlah 25 Suara sesuai dengan absensi peserta rapat yang hadir memiliki hak suara dan dalam pemungutan suara atau voting tersebut dimenangkan oleh Direktur Baru terpilih adalah A.R.Mangi,SH,MH dengan total 19 suara Hasil Voting sedangkan H.Syakrowi Zen ,SH,MH dengan hasil voting 6 suara. Maka dengan sah yang terpilih menjadi Direktur LBH GAAS yang baru adalah Advokat A. R. MANGI, SH, MH.

Syakrowi Zen,SH,MH selaku ketua DPD LBH GAAS Banten dan juga Cadir (Calon Direktur LBH GAAS Pusat) menyampaikan dalam sambutan Visi Misinya, bahwa ” Saya merasa tersentuh dan kaget atas pilihan dirinya untuk mencalonkan diri menjadi Direktur LBH GAAS ,ini semua atas kehendak Yang maha Kuasa Allah SWT kita tidak bisa berbuat sesuatu melainkan hanya kehendak Yang maha kuasa pasti akan terjadi dan saya berharap jika saya terpilih menjadi direktur LBH GAAS mohon kerja sama kepada para pengurus terutama Pengurus Jajaran pusat LBH GAAS, agar LBH GAAS menjadi Exis,maju serta landing dalam mengedepankan LBH GAAS terutama bagi masyarakat yang ingin memerlukan bantuan hukum terutama di masyarakat yang kurang mampu.

Direktur LBH GAAS terpilih AR Mangi, SH, MH saat ditemui awak media setelah acara pemilihan mengatakan bahwa,

BACA JUGA :   PPWI Lakukan Audiensi ke Divhumas Mabes Polri

“Visi dari LBH GAAS ini ialah memberikan bantuan hukum kepada Anggota GAAS dan Masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mencari keadilan dalam penegakan hukum, sesuai dengan arahan Ketua Umum GAAS,” ujarnya.

Visi : Terwujudnya suatu sistem masyarakat hukum yang terbina di atas tatanan hubungan sosial yang adil
Terwujudnya suatu sistem hukum yang mampu menyediakan tenaga tenaga handal dan profesional untuk dapat memperoleh dan menikmati keadilan hukum.

MISI: Menyebarluaskan nilai nilai negara hukum yang berkeadilan demokratis serta menjunjung tinggi HAM kepada lapisan masyarakat indonesia tanpa terkecuali
Sikap kemandirian serta memperdayakan potensi sehingga mampu memperjuangkan hak hak dan kepentingan masyarakat secara berkeadilan.

A. R. Mangi, SH, MH juga menegaskan, LBH GAAS ini nantinya akan segera menyusun program-peogram diantarnya pelatihan dan penyuluhan hukum bagi para Anggota GAAS dan Masyarakat lain yang ingin menjadi Paralegal sesuai dengan ketentuan Permenkumham 1 Tahun 2018 .

“Kami Direktur beserta Sekretaris juga para wakil direktur, wakil Sekretaris serta Bendahara dan wakil Bendahara LBH GAAS akan segera membuat program pelatihan paralegal, khususnya akan kami utamakan bagi Anggota yang tergabung dalam Ormas GAAS agar dapat menjadi Paralegal yang nantinya dapat turut serta didalam LBH GAAS ini,” ungkapnya.

Bang Mangi, begitu sapaan akrab salah satu advokat senior di GAAS itu juga memastikan berjalannya LBH GAAS ini akan selalu mengutamakan serta mengedepankan bantuan hukum tanpa ada persyaratan profit, khusus untuk masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi untuk tetap mendapatkan keadilan hukumnya.

BACA JUGA :   Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

“Iya insyallah kita akan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mencari keadilan hukum, tanpa menjadikan alasan profit sebagai persyaratannya. Namun kita juga tidak menutup ruang bagi masyarkat lainnya yang berkategori mampu untuk membantu memberikan pendampingan hukum dalam menyelesaikan permasalahanya,” katanya.

Dan untuk saat ini Direktur LBH GAAS A. R. Mangi, SH, MH akan menyiapkan kantor sekretariat untuk menerima laporan ataupun pengaduan anggota dan masyarakat terkait bantuan hukum,” ujarnya.

Juga untuk pembiayaan Legalitas yakni Akta Notaris dan SK Menkumham, Direktur LBH GAAS A. R. Mangi, SH, MH akan membiayai pribadinya sebesar 2 juta rupiah dan sisanya akan dibiayai oleh para pengurus GAAS yang lain dan LBH GAAS secara bersama sama, karena di GAAS mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan.

Ketua Umum GAAS Rudy Silfa, SH mengatakan, Syukur alhamdulillah adanya pemilihan kepengurusan yang baru ini berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaaan walaupun ada 2 calon Direktur LBH GAAS, dengan dilakukan pemilihan secara voting atau pemungutan suara tapi dilaksanakan dengan rasa persaudaraan yang tinggi. Dan nama nama kepengurusan yang lama DPP LBH GAAS akan tetap ada dan dimasukkan di kepengurusan DPP LBH GAAS yang baru.

Selanjutnya segera kami akan keluarkan SK untuk kepengurusan LBH GAAS Pusat ujar Rudy Silfa, SH sebagai Ketua Umum DPP GAAS dan juga sebagai Pembina di LBH GAAS Pusat. (dody)