IKLAN YARA

Pemkab Atim Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

oleh -105.489 views
Pemkab Atim Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menyalurkan perdana Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 dari pemerintah pusat kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Aceh Timur melalui Asisten I Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S. STP,. MAP didampingi Kadis Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, SP dan Muspika Kecamatan Idi Rayeuk.

Adapun jumlah KPM yang menerima batuan beras PPKM 2021 darurat ini sebanyak 11.401 (Sebelas Ribu Empat Ratus Satu) KPM se- Kabupaten Aceh Timur dengan bantuan beras 10 kilogram serta uang tunai Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per KPM, dengan target harian 273 Paket Per-hari. Dimana pemberian bantuan tersebut merupakan bantuan Bulan Mei – Juni 2021.

BACA JUGA :   Terkait Teror Rumah Ketua YARA, Polres Langsa Didesak Usut Tuntas

“Total KPM BST di Kabupaten Aceh Timur, sebanyak 11.401 orang. Selain uang tunai Rp600 ribu, KPM BST juga mendapatkan beras 10 Kg,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH, melalui Asisten I Setdakab, di sela-sela Launching BST di Kantor Pos Indonesia Kecamatan Idi Rayeuk. Kamis, (29/07/2021).

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

Bantuan beras 10 Kg itu, lanjut Syahrizal Fauzi, diberikan pemerintah ke KMP BST yang mengalami dampak dari (PPKM). “Atas nama pemerintah kita tentu menyambut baik penyaluran bantuan sosial ini,” katanya.

Diharap, bantuan beras dan bansos BST itu dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau kebijakan PPKM yang diberlakukan pemerintah. “Kita berharap PT Pos Indonesia, dalam penyaluran beras dan bansos BST berupa uang tunai ini tetap berjalan dengan mematuhi prokes, seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga perlu dijadwalkan waktu pembagian,” harap Syahrizal Fauzi.

BACA JUGA :   Irjen Pol Agung Makbul Sosialisasikan Saber Pungli dan Resmikan Kantor SBI di Kuningan

Syahrizal Fauzi juga menjelaskan bahwa Covid-19 saat ini belum selesai, penyebaran masih meluas di Kabupaten Aceh Timur.

Karena itu, pihaknya tidak pernah bosan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir Elfiandi, Sp.1, Koordinator Daerah (KORDA) Bansos Pangan Kabupaten Aceh Timur, Sulestiana, Pendamping Bansos Kecamatan Rahmad Hidayat, dan sejumlah pejabat Dinas Sosial serta pejabat PT Pos Indonesia. (Zulham/rs).