2 Orang Pengedar Sabu Dari Puntun di Bekuk BNNK Palangka Raya

oleh -101.489 views
2 Orang Pengedar Sabu Dari Puntun di Bekuk BNNK Palangka Raya

IDUL FITRI

Palangka Raya | Realitas – 2 orang pemuda berinisial TG (27) dan EF (26) yang diduga sebagai pengedar sabu asal Puntun Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya dibekuk oleh Anggota Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya pada, Selasa 13 Juli 2021 lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa dibekuknya 2 orang pemuda ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh petugas BNNK Palangka Raya dengan melakukan penyelidikan.

Alhasil, petugas mencurigai adanya aktivitas transaksi narkoba di sebuah rumah kayu di Jalan Rindang Banua, Komplek Puntun kemudian langsung dilakukan penggerebekan.

Kepala BNNK Kota Palangka Raya, AKBP Miga Nugroho melalui Sub Koordinator Pemberantasan, Cecep Muhidin, mengatakan saat penggerebekan petugas mendapati keduanya sedang asik mengemas paketan sabu ke dalam plastik klip bening.

“Dari tangan kedua tersangka masing-masing ditemukan paketan sabu, untuk tersangka TG ditemukan barang bukti 7 paket narkoba yang diduga sabu seberat 6,33 gram dan EF ditemukan ada 11 paket dengan berat 3,47 gram” terang Cecep, Kamis 15 Juli 2021 siang.

Lebih lanjut dikatakan, total barang bukti narkoba yang disita oleh BNNK Palangka Raya berjumlah 18 paket dengan berat 9,80 gram barang bukti lain seperti sejumlah uang tunai, telepon seluler dan bundelan plastik bening.

“Kedua tersangka ini akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tentang Narkotika Pasal 114 Junto 112 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Misnato)

UPDATE CORONA