Yogi Putra Bengkulu Mempersunting Lisa, Putri Palembang

oleh -82.489 views
Yogi

IDUL FITRI

Tanjung Enim I Realitas – Yogi Putra Bengkulu Mempersunting Lisa, Putri Palembang.

Merupakan impian bagi semua anak manusia yang ingin mengukir sejarah dalam kehidupan, pada hari bahagia semasa hidupnya yang tidak pernah terlupakan, tak kan lekang karena panas, tak kan lapuk karena hujan, Sabtu, (5/6/2021).

REALITAS TV

Begitulah pepatah tetua kita dahulu mangatakan, ketika anak adam ingin melangsungkan pernikahan dengan orang yang dia dicintai untuk membangun keluarga, melanjutkan dan mengembangkan keturunan sebagai jurai kehidupan anak cucu dimasa mendatang, dengan harapan mendapatkan keturunan yang lebih baik dan terpandang serta terhormat dalam kedudukan baik dilingkungan keluarga maupun dimasyarakat.

Dusaat hari yang bahagia ini, kedua insan antara Yogi putra dari pasangan Drs. H. Yurdas Lufti Yunus dan Hj. Yayuk Sagita, dan Lisa dari pasangan Agusman dan Eva Caroline, dari asal yang berbeda yang telah merajut api asmara yang sudah menyatu dan terpendam dihati sanubari kedua insan ini, Yogi kelahiran Manna Bengkulu putra bungsu dari tujuh bersaudara.

Menyunting Lisa putri kedua dari dua bersaudara kelahiran Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, dengan usia terpaut agak jauh, namun bagi mereka tidak menjadi problema dengan hal itu, bagi keduanya, cinta sudah berpaut, layarpun sudah terkembang, perahu siap berlayar, Yogi ibarat nakhoda, sedangkan lisa sebagai pengemudi untuk menuju pulau harapan yang bahagia penuh dengan suka cita.

BACA JUGA :   Polda Banten Luncurkan Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi

Dengan sederet karangan bunga memberikan ucapan ” selamat berbahagia ” dari Komusaris, Dereksi & Karyawan PT. Bukit Asam Tbk, Bupati Bengkulu Tengah, dan Bengkulu Selatan, Anggota DPRD Provinsin Lampung, Perusahaan dan pengusaha di Tanjung Enim, serta koleha kedua mempelai, semakin menambah kebahagiaan dari kedua mempelai dan keluarga.

Sebelum dilaksanakan prosesi pernikahan, diawali terlebih dahulu dengan acara adat istiadat Tanjung Enim Sumsel, acara seserahan dari calon pengantin pria dengan iringan keluarga besar sambil membawa barang atau oleh-oleh untuk diserahkan ke pihak calon pengantin wanita sebagai tanda bahwa calon pengantin pria ingin meminang seorang gadis untuk dijadikan pendamping hidupnya selama hayat masih dikandung badan.

Kemudian setelah sampai dirumah calon pengantin wanita, disambut oleh keluarga calaon mempelai wanita, sembari meninggu acara dimulai dijamu saling bercengrama untuk mengakrsblan kedua belah pihak, saat acra dimulai, maka acara gayung bersambut, kata terpaut.

Artinya, wakil dari calon pengantin pria, Yudian Budi Krisna, ST, MH menyampaikan maksud dan tujuannya untuk menyerahkan barang yang dibawa kepada wakil calon wanita sekaligus lamaran untuk meminang calon pengantin wanita, kemudian dijawab oleh wakil calon pengantin wanita Drs. Zainuri Aprizal, MSi apa maksud dan tujuan, ketika lamaran dari calon pria diterima beserta barang bawaan dari calon pengantin pria tersebut oleh wakil calon pengantin wanita.

BACA JUGA :   Selama 12 Hari Sekitar 14.623 Orang Telah Divaksin Di Lhokseumawe

Selanjutnya barang bawaan yang merupakan ciri khas berupa dodol wali, artinya untuk minta restu orang tua calon mempelai perempuan agar yogi dapat dinikahkan dengan lisa, ketika disetujui, maka diserahkan secara simbolis oleh wakil calon pengantin pria kepada wakil calon pengantin wanita, barang yang dibawa oleh calon pengantin pria sudah diterima, kemudian semua barang yang diserahkan langsung dibawa oleh keluarga dan kerabat pengantin wanita untuk disimpan terlebih dahulu.

Sambil menunggu persiapan prosesi pernikahan, rombongan dari calon pengantin pria diberi jamuan oleh keluarga calon pengantin wanita, sembari bercerita, sekali-kali terdengar suara tawa mereka dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Ketika sampai dikursi pelaminan yang berwarna putih, sedangkan kedua mempelai dengan balutan pakaian adat palembang berwarna merah, menambah kegagahan sang raja dan ratu bagaikan Rama dan Shinta, seketika itu pula pemandu acara resepsi mengucapkan salam bahwa acara akan dimulai yang dipandu oleh Fikri Haikal sebagai presenter kondang yang cukup populer, diberikan kesempatan sambutan yang mewakili mempelai wanita, Drs. Zainuri Afrizal, M.Si mengucapkan selamat datang kepada rombongan besan dan undangan dengan mohon doa dan restu bagi kedua mempelai, semoga bahagia dan sakinah mawaddah warohmah.

Dilanjutkan gayung bersambut dari keluarga mempelai pria, Dr. Ferry Ramli, SH, M.Si , Bupati Bengkulu Tengah juga menyampaikan ucapan selamat berbahagia kepada kedua mempelai serta mohon untuk doa dari seluruh yang hadir dibawah tenda yang megsh ini, semoga selalu berbahagia sampai kakek dan nenek ucapnya.

BACA JUGA :   Diduga Pesta Sabu Sekda Nias Utara Ditangkap Bersama Staf BUMD

Kemudian sambutan undangan Irjen Pol. Suoratman SH, Kapolda Bengkulu periode 2019-2029 juga menyampaikan ucapan semoga bahagia, tapi bukan sampai kakek dan nenek, melainkan sampai maut memisahkan mereka berdua dan kita ikut bahagia dan bangga bisa hadir acara yang penuh makna resepsi kedua mempelai yang sangat berbahagia dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Usai ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Husein dari Bengkulu, maka dilanjutkan ramah tamah sembari para besan dan undangan menikmati jamuan makan siang yang telah disiapkan oleh pihak mempelai peremuan, sambil menikmati lantunan lagu dari kedua mempelai ” Kasih Bunda ” lagu ini memberi makna yang mendalam untuk seorang ibunda tercinta karena sudah memberikan yang terbaik buat putri kesayangan serta mendidik, membimbing dan mengantarkan kejenjang pernikahan untuk membangun bahtera rumah tangga.

Melengkapi kebahagiaan kedua mempelai dalam resepsi ini, hadir Bupati Bengkulu Tengah, Irjen Pol. Suoratman, SH, Kapolda Bengkulu periode 2019 – 2020, Aspidsus Kajari Bengkulu Tengah, Kepala OPD dan sejumlah pejabat dan teman kokeha serta undangan lain semuanya memberikan ucapan ” Selamat menempuh Hidup Baru, dan berbahagia selalu ” kepada kedua mempelai YOGI DAN LISA. (M Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas