Terapkan Perwako No. 148 tahun 2020, UPT. Perparkiran Dishub Pekanbaru Lakukan Penertiban

oleh -83.489 views
Terapkan Perwako

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Terapkan Perwako No. 148 tahun 2020, UPT. Perparkiran Dishub Pekanbaru Lakukan Penertiban.

Dalam menanggapi adanya pengaduan masyarakat tentang layanan jasa perparkiran, pada Selasa (22/06/21) UPT. Perpakiran Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru setiap harinya melakukan penertiban sekaligus sosialisasi langsung ke beberapa ruas jalan di kota Pekanbaru.

Kepala UPT. Perparkiran Dishub kota Pekanbaru Radinal Munandar S.STP membenarkan bahwasanya pelaksanaan penertiban bertujuan untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat yang menggunakan jasa perparkiran.

“Iya kami benar, kami selalu melaksanakan kegiatan ini agar nantinya masyarakat khususnya di kota Pekanbaru dapat lebih puas untuk menggunakan jasa parkir yang sesuai dari tarif yang telah ditetapkan,” ujar Radinal.

Untuk diketahui, tarif perparkiran menurut Radinal telah diatur dalam Peraturam Walikota (Perwako) Nomor 148 tahun 2020 tentang tarif layanan parkir pada Unit Pelaksana Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan kota Pekanbaru sebagai Badan Layanan Umum Daerah, yang besaran tarif yang ditentukan adalah kendaraan roda 2 (dua) sebesar Rp. 1.000, roda 4 (empat) sebesar Rp. 2.000 dan roda enam sebesar Rp. 10.000

“Maka dari itu kami akan selalu melakukan penertiban tarif perparkiran ini semua ruas jalan di kota Pekanbaru,” sebutnya.

Radinal juga menghimbau kepada masyarakat apabila ditemukan pelanggaran yang tidak sesuai dari Perwako tersebut, untuk tidak ragu melaporkan situasi kejadian langsung kepada UPT. Perparkiran Dishub kota Pekanbaru.

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama mewujudkan kepuasan layanan perparkiran ini. Apabila menemukan juru parkir yang melakukan pemungutan tidak sesuai peraturan.

Maka bisa langsung segera melaporkan dan mengadukan kepada UPT Perparkiran Dishub kota Pekanbaru. Atau bisa juga akses ke instagram upt.

perparkiranpku akan langsung kami tanggapi secepatnya,” urai Radinal seraya juga menyarankan kepada masyarakat untuk bisa mengambil bukti foto kejanggalan pungutan parkir di lapangan.

Adapun untuk kegiatan penertiban perparkiran tersebut, menurut Radinal telah dilaksanakan setiap harinya, sampai pada nantinya pelaksanaan Perwako No. 148 tahun 2020 berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah kota Pekanbaru.

“Hal ini saya lakukan bersama tim, karena menyikapi banyaknya pengaduan dari masyarakat, tentang pungutan tarif parkir yang tidak sesuai. Karena ini merupakan sebagian dari pelayanan kami untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap UPT Perparkiran Dishub kota Pekanbaru,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada juru parkir yang bertugas untuk dapat mentaati aturan Perwako yang berlaku tentang pemungutan tarif perparkiran tersebut kepada masyarakat dan juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa perparkiran.

“Kepada masyarakat kami menghimbau untuk tidak memberikan jasa perparkiran diluar tarif yang berlaku, dan dapat memarkirkan kendaraan bermotor pada tempatnya,” tutup Radinal.

Adapun untuk titik lokasi tindak lanjut penertiban perparkiran pengaduan dari masyarakat yaitu di Jalan S.M. Amin dan di Jalan H.R Soebrantas, dengan menurunkan sekitar lebih kurang 15 orang. *(mrz)

UPDATE CORONA