Satlantas Polres Kotim Melaksanakan Pelayanan Bikin Sim Dapat Vaksin

oleh -81.489 views
Satlantas Polres

IDUL FITRI

Kalimantan Tengah | Realitas – Satlantas Polres Kotim, melaksanakan Inovasi pelayanan bikin SIM dapat Vaksinasi gratis, Jum’at (18/06/2021).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan MB. Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dan sinergi yang baik antara Satlantas Polres Kotim dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim.

Sasaran kegiatan vaksinasi hari ini di prioritaskan bagi masyarakat Pemohon SIM dan masyarakat umum Lansia di sekitar Jl. Yos Sudarso Sampit , Jum’at (18/06/2021).

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, saat di mintai keterangan menjelaskan kegiatan Vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Yang bertemakan Trasformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Ini juga merupakan wujud nyata dari upaya Polres Kotim untuk ikut menyukseskan program Vaksinasi Nasional, dimana tujuannya adalah Mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka yang sakit dan kematian akibat COVID-19 dan tentunya Melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Di lokasi yang sama Tim dari dinas Kesehatan Kab. Kotim yang di pimpin dr. Hapsari Windhi Hastuty dari Puskesmas Pasir Putih Kab.Kotim.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas Sinergi dari Satlantas Polres Kotim dan Dinas Kesehatan Kab. Kotim , sehingga kegiatan Vaksin yang ke 4 (empat) ini berjalan Lancar, serta mengucapkan selamat Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, semoga Polri semakin di cintai masyarakat, katanya.

Pada saat kegiatan ini Satlantas Polres Kotim dan Tim pelaksana Vaksinasi Covid-19, tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, Mencuci tangan dan wajib menggunakan masker, dan juga membagikan masker kepada masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Vaksinasi.

“Alhamdulillah Antusias Masyarakat Lansia serta pemohon SIM dalam melakukan Vaksianasi di Satlantas Polres Kotim cukup banyak, walapun ini merupakan kegiatan Vaksinasi yang ke 4 (empat) kalinya, ini menandakan masyarakat punya satu persepsi dengan kita, bahwa memutus rantai penularan Covid-19 melalui herd imunity.” jelas Kasat.

“Kita berharap bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat” tutup Kasat. (Misnato)

UPDATE CORONA