Mobil Tercebur ke Danau Toba, 1 Orang Meninggal Dunia

oleh -118.489 views

IDUL FITRI

Samosir I Realitas – Mobil Tercebur di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara, jatuh kedalam tepi pelabuhan Ambarita.

Kapal bergeser akibat tiupan angin kencang disertai hujan dan mengalami kerusakan sehingga diduga jembatan terputus saat mengeluarkan mobil ke tujuh.

REALITAS TV

Akibatnya mobil ketujuh dengan 4 penumpang termasuk supir yang akan keluar dari kapal tercebur ke Danau Toba di tepi pelabuhan Ambarita.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah seumber dari video yang beredar di sosmet, KMP Ihan Batak pada Senin (31/5/ 2021) sekira pukul 14.40 WIB telah bersandar di Pelabuhan Ambarita Samosir.

Setiba di pelabuhan dalam kondisi hujan mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit. Namun pada saat unit ke 7 yaitu Avanza BK 1421 QP, angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga kapal bergeser dan menyebabkan jembatan penghubung (Rampdoor) kapal Ihan Batak tersebut terputus.

Melihat kejadian tersebut personil Pos Pelayanan dan Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar dibantu masyarakat dan yang lainnya mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali.

Namun beban mobil tersebut terlalu berat menyebabkan mobil tersebut menggantung di kapal dengan posisi kepala mobil kearah atas dan akhirnya tercebur ke danau.

Dari 4 penumpang mobil naas tersebut yang dapat keluar sebanyak 3 orang sementara 1 orang tidak dapat keluar dari dalam mobil. Akibatnya penumpang tersebut terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit dan meninggal dunia. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas