Klinik Bisnis : Hadirkan Investor Mancanegara Dan Puluhan Beasiswa Bagi Pegiat UMKM

oleh -100.489 views
Klinik Bisnis

IDUL FITRI

Palangka Raya | Realitas – Platform Pegiat UMKM terbesar di Kalimantan Tengah Klinik Bisnis menyelenggarakan kegiatan “Ngopi Preneur” yang di laksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (19/06/21) malam.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa kegiatan Ngopi Preneur ini merupakan agenda tahunan yang mempertemukan pegiat UMKM mitra klinik bisnis kepada para investor mancanegera.

Momentum agenda tersebut dijadikan ajang bagi pegiat UMKM untuk mempertunjukkan usaha yang dimilikinya, disisi lain pegiat ini diberikan kesempatan dapat bertukar ilmu, mencari informasi dan memperluas jaringan untuk pengembangan usahanya.

Koordinator Klinik Bisnis Muhammad Asary menerangkan agenda ini dimaksudkan untuk melahirkan bibit usaha baru dan memperluas jaringan usaha serta memajukan perekonomian bagi para pegiat UMKM.

“Dengan menghadirkan para investor dan mempersilahkan pegiat UMKM mengenalkan produknya, klinik bisnis berusaha memberikan ruang terbuka seluasnya untuk kemajuan UMKM”, ujarnya dengan lugas memaparkan.

BACA JUGA :   Raperda Protkes Harus Memuat Kewajiban Pemerintah

Diketahui saat acara berlangsung salah satu Investor yang juga judges adalah Rex Marindo Founder & CEO Foodiz dan Raisa Oktovera Public Relation Go-jek.

Rex Marindo sebagai salah seorang judges menyambut baik kegiatan tersebut. Pengusaha nasional ini memaparkan kegiatan ngopi preneur telah memberikan rasa optimis bahwa bisnis lokal di Kalimantan Tengah dapat menjadi potensi dengan dukungan semua pihak, tentunya perjalanan kedepan akan semakin menantang.

“Dengan berkolaborasi hal yang sudah dimulai Klinik Bisnis ini akan menjadi besar dan dapat memberi impact yang lebih luas, khususnya bagi UMKM dan masyarakat Kalimantan,” ujar Rex Marindo, Founder Foodiz yang juga menjadi salah satu judges di acara tersebut.

BACA JUGA :   ZW Pelaku Pembunuhan Ridhwan Terancam Hukuman Mati

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid dalam sambutannya sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Ngopi Preneur adalah perpanjangan program dari Abdul Rasyid Foundation, kami bersyukur melalui kegiatan ini banyak investasi baru yang dapat menolong umkm kita untuk memajukan usahanya,” jelasnya kepada media.

Putri asli Kaimantan Tengah ini juga memaparkan adanya beasiswa yang diberikan kepada pegiat UMKM sebagai bantuan pengembangan usahanya.

“Tidak hanya kucuran dana investasi ada pula beragam beasiswa bagi pegiat UMKM yang mengikuti agenda ngopi preneur ini”, tandasnya.

Salah satu mitra Klinik Bisnis Adeline seorang pengrajin rotan menghaturkan berjuta terimakasih atas adanya agenda yang diadakan oleh Abdul Rasyid Foundation (ARF).

“Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan, khususnya dalam acara Demonstration Product kami banyak menerima masukan dari CEO Klinik Bisnis, Investor untuk pengembangan usaha kami.” kata pengrajin itu.

BACA JUGA :   SR TNI AU Sam Ratulangi Manado Kembali Melakukan Serbuan Vaksinasi

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan meliputi agenda demonstration product serta talkshow nasional yang langsung di narasumberi oleh Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise Holding Company langsung. Pelaku usaha nasional dengan puluhan penghargaan nasional serta internasional.

Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Kalteng, Kepala KPW BI Kalteng, Danrem 102 Panju-Panjung, Kapolda Kalteng, Wali Kota Palangka Raya dan Ketua OJK Kalteng, Kepala Koperasi dan UMKM Kalteng, Kepala BI Provinsi Kalteng, Kepala Bank Mandiri Provinsi Kalteng, Kepala Bank serta BNI Prov Kalteng. (Misnato).

UPDATE CORONA