Ketua YLBHIM Aceh, Minta Bupati Rocky Selesaikan Kasus Dugaan Korupsi Kades Blang Awe

oleh -959.489 views
Ketua YLBHIM Aceh
ketua YLBHIM Aceh Bidang Hubungan masyarakat H M Ali Abusyah, alias Abu Alex

IDUL FITRI

Madat- Aceh Timur I Realitas – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBHIM Aceh) Muhammad Nazar,S.H didampingi wakil ketua Bidang Hubungan masyarakat H M Ali Abusyah, alias Abu Alex, meminta Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib atau dikenal dengan julukan Rocky, agar segera tuntaskan kasus dugaan Korupsi dana Desa, dan dana BUMG yang mencapai lebih kurang Rp. 180.000.000,-(seratus delapan puluh juta rupiah), dana desa agar segera di lakukan pemeriksaan secepatnya.

Dana gampong Blang Awe, dugaan sejak tahun 2017, segera di audit sampai tahun 2020, dugaan kita dari informasi masyarakat belum dipertanggung jawabkan.

REALITAS TV

Demikian disampaikan Abu Alex kepada Media ini, Selasa (1/6/2021) kasus dugaan korupsi Gampong Blang Awe Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

BACA JUGA :   LASKAR : LSM Sejati Jangan Tebar Hoax, Belajar Jika Tidak Tau Aturan

 

Bupati Roky harus menyerahkan kasus dugaan Korupsi dana Gampong, ke Kejaksaan atau penegak hukum lainnya di minta segera melakukan pemeriksaan agar kasus dugaan korupsi tuntas.

Bupati Roky, harus tau kasus dugaan korupsi, sudah dilaporkan oleh warga masyarakat, ke pihak Bupati Roky, Inspektorat Kabupaten Aceh Timur, juga sudah pernah di sampaikan kepada penyidik Polres Aceh Timur, ujar Abu Alex mantan Gam di Aceh.

Mantan Gam Aceh Ini, minta bupati harus menindak tegas oknum Kades atas dugaan kasus korupsi dana desa, apalagi oknum Kades mengakui melakukukan Korupsi di hadapan tim Inspektorat Kabupaten Aceh Timur dan sudah mengakui dengan membuat pernyataan di hadapan sejumlah pejabat di Inspektorat, segera melakukan pembayaran dan sampai saat ini belum ada kejelasan dari Inspektorat.

Kita minta Inspektorat selesaikan secepatnya kasus ini, kalau tidak di tuntaskan secepatnya kami akan melaporkan kasus dugaan korupsi ini ke Jaksa secara Langsa, ujar Abu Alex mantan tokoh Gam.

Abu Alex, tegaskan lagi apabila Bupati Roky tidak segera mengambil sikap, juga Inspektorat Aceh Timur tidak segera mengambil sikap maka dengan tegas kita akan laporkan ke jalur hukum, kasus ini jelas pidana, inspektorat jangan main main menyelesaikan kasus dugaan korupsi dana Desa, ujar Abu Alex lagi.

BACA JUGA :   Wagub Kalteng Dorong Pihak Terkait Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Dengan Cara Jemput Bola

Tidak ada yang kebal hukum di Negeri ini, apalagi menyangkut uang Negara, Presiden Jokowi juga tidak akan mentolerir menyangkut kasus korupsi uang Negara, maka kita minta pihak pihah seperti inspektorat jangan sampai mempermainkan masyarakat dalam kasus ini, tutup Abu Alex.

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas