Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa, Polda Aceh Akan Tetapkan Tersangka

oleh -136.489 views
Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa, Polda Aceh Akan Tetapkan Tersangka

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Kasus dugaan korupsi bantuan pendidikan atau beasiswa pada tahun 2017 yang diduga melibatkan beberapa Anggota DPRA, kini memasuki babak baru.

Setelah Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh, Indra Khaira Jaya, menyebutkan adanya kerugian negara dalam kasus itu, Polda Aceh juga akan segera menetapkan tersangka

Dalam keterangannya kepada Wartawan, Selasa (22/6/2021), Indra menyebutkan, berdasarkan hasil audit yang sudah selesai dilakukan pihaknya, jumlah kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi bantuan pendidikan atau beasiswa tahun 2017 yang kini ditangani Tipidkor Polda Aceh itu sebesar Rp 10 miliar. 

Atas keterangan Kepala BPKP Perwakilan Aceh tersebut, Serambi pada Rabu (23/6/2021), mengonfirmasi hal itu ke Polda Aceh. Sebab, kasus yang mencuat pada tahun 2017 ditangani oleh Tipikor Dit Reskrimsus Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, kepada Serambi mengatakan, hingga hari ini (kemarin) mereka belum menerima hasil audit kerugian negara yang dilakukan oleh BPKP Perwakilan Aceh dalam dugaan kasus rasuah tersebut.

UPDATE CORONA