Camat Lawang Kidul giatkan Jumat bersih dilingkungan Kantor

oleh -80.489 views
Camat Lawang

IDUL FITRI

Lawang kidul I Reaalitas – merupakan kegiatan rutinitas Kecamatan Lawang Kidul setiap hari jumat melakukan kerja bakti atau giat jumat bersih, baik dilingkungan Kantor Camat maupun di wilayah Kantor Camat Lawang Kidul.

Seperti dikantor Instansi Pemerintah yang ada dalam Kecamatan Lawang Kidul, sehingga dilingkungan kita tetap tertata rapi, bersih dan nyaman.

REALITAS TV

Apalagi dimasa pandemi Covid 19, tentunya kita mengharapkan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan kita sendiri, sehat lingkungan juga sehat jasmani dan rohani sehingga terhindar dari penularan virus cirona.

BACA JUGA :   Cegah Penularan Covid 19, Koramil 24/Puhpelem Gelar Gakplin Prokes

Dalam kegiatan bersih-bersih dikantor camat, yang langsung dikomandoi oleh Camat Lawang Kidul, Andrille Nartin, SE dibantu oleh seluruh Kasi dan Staf Kecamatan Lawang Kidul. Jumat, 04/05/2021.

Ketika awak media mengunjungi kantor Camat Lawang Kidul dan langsung bincang bincang dengan Camat, Andrille Martin, SE, menuturkan saya selaku camat di Lawang Kidul, berharap agar wilayah kerja saya akan ada perobahan sedikit demi sedikit untuk menata wilayah Kecamatan Lawang Kidul, sehingga tidak menjadi predikat kota kumuh.

Lanjutnya, dalam kegiatan jumat bersih, saya sudah menginformasikan kepada Lurah dan Kepala Desa agar terus menghimbau masyarakat untuk mengiatkan gotong royong setiap hari jumat, terutama dilingkungan kantor masing-masing, sehingga terlihat rapi dan penataan lingkungan yang sejuk, nyaman dan indah.

BACA JUGA :   Babinsa Ingatkan Isolasi Mandiri Jalankan Dengan Benar

Apalagi dimasa pandemi covid 19 yang berkepanjangan ini, kita selalu terus dan terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap mau keluar rumah.

Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengingat Kecamatan Lawang Kidul masih zona merah, juga diingatkan melalui Lurah dan Kepala Desa.

Jika ada warganya yang baru pulang, baik dalam cuti, tugas kedinasan maupun pulang dari mudik, agar warga tersebut melakukan isolasi mandiri, sehingga menghindari dari penyebaran atau penularan virus corona dan dapat menekan angka terpaparnya covid-19.

BACA JUGA :   Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Saat dibincangi salah satu Kasi Kecamatan Lawang Kidul, Isrun, SH selaku Kasi Kessos, membenarkan, bahwa dikantor camat setiap hari jumat dilaksanakan kerja bakti.

Baik membersihkan, menata ruangan masing masing atau menata bunga yang ada serta menanam penghijauan dilingkungan Kantor Camat Lawang Kidul tetap sehat, dan tentu kami selaku staf kecamatan akan selalu mendukung kegiatan ini. ucapnya. (Andi Razak)

UPDATE CORONA