Bertemu Walikota Medan, Rocky Papar Potensi Daerah

oleh -79.489 views
Bertemu Walikota Medan
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib SH bersama Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE,MM saat kunjungan kerja, di Kantor Walikota Medan, Rabu 9/6. Foto liputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur.

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Bertemu Walikota Medan, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib, S.H melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Medan. Dalam kunjungan itu bupati disambut langsung oleh Walikota Medan muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam pertemuan itu Bupati Aceh Timur didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd.M.Pd, Asisten Adiministrasi Umum Setdakab Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH,M.Si, Kepala Bappeda Kahal Fajri, ST,MT, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Syahril, S.STP.M.AP.

REALITAS TV

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam , kedua kepala daerah itu larut dalam diskusi. Berbagai persoalan daerah dan capaian pembangunan kabupaten Aceh Timur dipaparkan oleh Bupati H.Hasballah dihadapan Walikota Medan.

Dalam pertemuan hangat ini, Bupati H.Hasballah menyebutkan kabupaten Aceh Timur kaya sumber daya alam. Sektor perkebunan dan perikanan menjadi dua sektor andalan saat ini.

BACA JUGA :   Terkait Kasus Narkoba Reza Artamevia Divonis 10 Bulan Penjara

Sektor perikanan kata bupati Hasballah Aceh Timur telah memiliki kawasan udang (Shirmp Estate). Program ini merupakan bentuk kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Aceh Timur punya sumber daya alam dan hasil bumi yang besar seperti minyak dan gas. Dua sektor andalan perkebunan dan perikanan. Alhamdulillah di sektor kelautan kita juga penyuplai ikan terbanyak baik untuk Aceh dan luar Aceh termasuk hasil udang dari kawasan Shirmp estate yang dibangun oleh KKP,” papar Bupati Rocky.

Bupati yang akrab disapa Rocky itu turut menyampaikan beberapa strategi birokrasi pemerintahan selama ia memimpin. Salah satunya upaya keberhasilannya membawa dengan cepat Aceh Timur berpusat kabupaten kota di Idi Rayeuk.”Ini kita lakukan agar pembangunan kabupaten Aceh Timur berkembang cepat,” tandas Bupati yang akrab disapa Rocky ini.

Dalam kunjungan ini Bupati Hasballah mengapresiasi upaya Walikota Medan yang tengah megembangkan Medan menjadi kota kuliner.”Tentunya langkah dan upaya pembangunan kota Medan akan contohkan dengan baik. Semoga dalam pembangunan ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat berkolabarasi dengan Kota Medan,” imbuh Bupati H.Hasballah.

BACA JUGA :   Tingkatkan Pengetahuan Personel, Kodam XII/Tpr Gelar Bimtek Penyusunan Revisi Dokumen Renstra

Sementara itu Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE,MM didampingi Renward Parapat,ATD,MT Asisten Umum Setda Kota Medan, H. Dammikrot, S.Sos. M.Si Kadis Perdagangan Kota Medan, Dra. Edliaty, M.AP, Kadis UMKM Kota Medan, Suherman,SH, M.Si, PM &PTSP Kota Medan, Drs. Agus Suriyono, Kadis Pariwisata Kota Medan, T. Ahmad Sofyan, SE,AK,MM, BPKAD Kota Medan menyambut hangat kedatangan Bupati Aceh Timur bersama rombongan. Pertemuan itu ia berharap menjadi pendukung dalam memimpin daerah.

“Kita apresiasi potensi alam yang ada di Aceh Timur. Pertemuan ini kita jadikan saling sharing potensi masing daerah. Kita berharap dapat kolaborasi untuk pemerintah dan kemajuan masyarakat,” ujar Bobby.

BACA JUGA :   Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers serta Penyerahan Jabatan Dansesko dan Danjen Akademi

Dalam kesempatan itu Bobby mengaku Pemko Medan akan mengembangkan kota Medan dengan wisata kuliner. Langkah diyakini akan menunjang perekonomian khususnya masyarakat Medan.

“Wisata kuliner adalah salah satu program kita untuk pariwisata Medan dan menunjang perekonomian. Ini sangat bermanfaat untuk perekonomian, khususnya kuliner,” kata Bobby Nasution.

Di masa kepemimpinnya Bobby mengaku ingin membangkitkan pariwisata kota medan melalui pengembangan wisata kuliner di Kawasan Heritage Kesawan.The Kitchen of Asia memiliki arti dapur yang sudah terbuka. Ke depan, nama tersebut bisa menjadi brand Kota Medan terkait kekayaan kulinernya.

“Konsep The Kitchen of Asia berawal dari keberagaman di Kota Medan yang tentunya memiliki kuliner yang juga beranekaragam. Medan banyak multi etnis tentunya kuliner setiap etnis ini berbeda- beda,” tandas Walikota Bobby. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas