Wakapolda Aceh Ikuti Pelaunchingan Aplikasi Binmas Online System Versi 2 Melalui Vidcon

oleh -72.489 views
Wakapolda Aceh Brigjen

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi yang didampingi Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Marzuki Alba, Rabu (5/5/2021) mengikuti acara pelaunchingan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) yang dilaksanakan Mabes Polri melalui Zoom Meeting di ruang Vidcon Mapolda Aceh.

“Pelaunchingan aplikasi BOS V2 yang diikuti Wakapolda tersebut termasuk dalam program kerja Kapolri tentang peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat yang berbasis TI,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Rabu (5/5/2021).

REALITAS TV

Hal tersebut seiring dengan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi, sehingga Polri bergerak cepat untuk berbenah dan melakukan terobosan yang kreatif dan inovatif.

BACA JUGA :   Lima Hari Penyekatan Mudik, 24.477 Kendaraan Diputar Balik ke Jakarta

Dikatakan Winardy, aplikasi BOS V2 tersebut dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan pelayanan Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang langsung bisa didownload di Play Store.

“Aplikasi itu bisa didownload lewat Play Store bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Bhabinkamtibmas,” ucap Winardy.

BACA JUGA :   4 Hari Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Putar Balik 13 Ribu Kendaraan Pemudik

Winardy juga menjelaskan, aplikasi tersebut diluncurkan sebagai fungsi kontrol kinerja Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendekatan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis TI di era milenial.

Nantinya, lanjut Winardy lagi, Bhabinkamtibmas akan dibagikan handphone dari dinas yang di dalamnya sudah terinstal aplikasi BOS V2 untuk kepentingan pelaporan yang langsung dapat dilakukan secara online.

“Masyarakat nantinya juga bisa mengakses pelaporan yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas melalui aplikasi BOS V2,” sebutnya lagi.

Winardy berharap, dengan dilaunchingnya aplikasi BOS V2 ini, Bhabinkamtibmas khususnya yang bertugas di jajaran Polda Aceh dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

“Semoga ke depannya, sistem berbasis online milik Binmas ini akan berjalan dengan baik dan lancar dan juga dapat berguna bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

UPDATE CORONA