PKPT IPMIL RAYA UKI Paulus Laksanakan Bersih Lingkungan

oleh -93.489 views
PKPT

IDUL FITRI

Makassar I Realitas – Pengurus Kordinator Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya UKI Paulus Makassar (PKPT IPMIL RAYA UKI Paulus) Laksanakan Kerja Bakti Sosial di Jalan Lanraki, Kec Biringkanaya, Makassar (30/5/2021).

Kerja bakti sosial ini di laksanakan dengan tujuan menjalin hubungan baik dengan pemerintah setempat dan masyarakat biringkanaya, Makassar.

REALITAS TV

Kordinator humas PKPT IPMIL RAYA UKI Paulus Makassar, memberikan tema “Tebarkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar” Harapannya agar kita sebagai mahasiswa mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan” ujar Sean Chyaris

BACA JUGA :   KPK Panggil Dirut PT Jasindo Terkait Kasus Korupsi Komisi Fiktif

Kegiatan ini juga di hadiri kurang lebih 30 Masyarakat Kelurahan Biring Romang beserta lurah dan RT/RT.

Kerja bakti sosial ini mendapat dukungan dan simpati dari Syahrum Makkuradde selaku camat biringkanaya dalam penjelasannya “Teman-teman pemuda dan mahasiswa memang harus mampu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah, sebagai agen of change dan kontrol sosial masyarakat, agar terciptanya kota Makassar yang bersih dan damai” jelasnya.

BACA JUGA :   Kemenkumham Berkontribusi Gagalkan Peredaran 1,129 Ton Sabu Jaringan Internasional

“Walaupun itu kita harus bekerja bersama untuk membersihkan lingkungan tetapi kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah penularan virus covid-19 di kota Makassar sebagaimana yang tertuang pada Program Makassar Recover” tambah Syahrum Makkuradde.

Program Makassar recover adalah program Walikota Makassar Bapak Ir Danny Pomanto untuk mencegah penularan Virus Covid-19, Kebersihan lingkungan hidup dan Menjaga Kamtibmas kota Makassar.

Fery Selaku ketua PKPT IPMIL RAYA UKI Paulus menyampaikan, “Dengan adanya program seperti ini, mahasiswa mampu menanamkan nilai-nilai Tri dharma Perguruan Tinggi, khususnya adalah pengabdian kepada masyarakat, sebab kita mahasiswa setelah selesai tetaplah harus kembali menjadi masyarakat, Apa lagi kita sebagai mahasiswa UKI Paulus yang tidak pernah berhenti untuk sama-sama menggaungkan hal itu” tutupnya. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas